Tak Perlu Minder, Ini 4 Manfaat Kalau Kamu Jadi Anak Rumahan!

Tak Perlu Minder, Ini 4 Manfaat Kalau Kamu Jadi Anak Rumahan!

tiara susma
Wednesday, 13 September 2017, 15:32:45 1186 0 1
Ilustrasi anak rumahan (dok. MBC)
Ilustrasi anak rumahan (dok. MBC)

Menjadi homebody atau anak rumahan memang sering dikait-kaitkan dengan cupu atau kurang pergaulan. Selain itu, orang-orang juga akan menyebutmu pribadi yang malas dan anti sosial. Padahal, untuk beberapa alasan, berdiam diri di rumah memberikan banyak manfaat juga lho. Banyak pula selebriti yang sebenarnya anak rumahan, menandakan bahwa hal ini adalah persoalan selera dan kepribadian saja.

XIumin EXO, salah satu selebriti anak rumahan (dok. MBC)
XIumin EXO, salah satu selebriti anak rumahan (dok. MBC)

Menjadi anak rumahan justru ada dampak positifnya. Mau tahu apa saja? Ini dia: 

Hemat tenaga dan uang

Yep, menjadi anak rumahan akan membuat pengeluaranmu tidak membengkak. Dengan kamu banyak beraktivitas di rumah, kamu bisa menghemat biaya transportasi, makan hingga biaya belanjamu. Tidak hanya itu saja, menjadi anak rumahan juga membuat tenagamu tidak terbuang sia-sia.

Kemampuan multitasking

Bukan berarti malas gerak atau anti sosial, menjadi anak rumahan justru dapat mengasah kemampuan multitasking-mu. Kamu bisa kerja sampingan atau freelance seperti menjadi penulis, designer, dan lain-lain. Sambil bekerja, kamu juga bisa menyempatkan membersihkan kamar, mengerjakan tugas, atau sekedar masak-masak di dapur.

Lebih dekat dengan keluarga

Tidak hanya dua poin diatas saja, menjadi anak rumahan juga dapat membuatmu lebih dekat dengan keluargamu. Dengan lebih banyak berada di rumah, kamu bisa berdiskusi banyak hal bersama orang tua dan saudara-saudaramu.

Wawasan bertambah luas

Sering mendekam di rumah tidak membuatmu ketinggalan berita atau informasi tertentu. Justru dengan kamu menjadi homebody, kamu akan memperluas wawasanmu dengan berselancar di internet. Bahkan teman-temanmu di luar sana belum tentu update dengan berita terkini seperti kamu. 

Nah, kalau kamu anak rumahan, belum tentu kamu cupu kok Teens! 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition