Gokil! di Tiongkok Ada Jurusan Kuliah Khusus Untuk Belajar Jadi Selebgram

Gokil! di Tiongkok Ada Jurusan Kuliah Khusus Untuk Belajar Jadi Selebgram

trias ismi
Wednesday, 13 September 2017, 18:33:47 183 0 0
Ilustrasi selebgram Jenn Im (dok. Instagram @imjennim)
Ilustrasi selebgram Jenn Im (dok. Instagram @imjennim)

Fenomena media sosial seperti saat ini tentunya memiliki sejumlah dampak bagi kehidupan kita dan salah satu dampak yang sangat terlihat dengan adanya media sosial ialah mulai munculnya banyak selebgram.

Meskipun kelihatannya hanya bermodalkan keterampilan berpose dan mengedit saja, tapi menjadi selebgram tentunya cukup tak mudah. Kita harus juga pintar memilih konten yang mampu menarik banyak orang agar bisa menyukai karya kita.

Namun, ternyata fenomena selebgram ini memiliki dampak yang serius di Tiongkok lho Teens. Hal itu pun dibuktikan dengan adanya jurusan kuliah yang fokus untuk mempelajari cara menjadi seorang social media influencer atau selebgram lho.

Selebgram asal Tiongkok, Becky Li (dok. l2inc)
Selebgram asal Tiongkok, Becky Li (dok. l2inc)

Dengan menempuh pendidikan di Yiwu Industrial & Commercial College yang berlokasi di kota Yiwu, kalian bisa mempelajari seluk beluk untuk menjadi seornag selebgram yang sukses nih Teens. Dengan mengambil kelas modeling and etiquette program, maka kalian akan diajari untuk menjadi seseorang yang bisa terkenal di media sosial.

Dikutip dari Cosmopolitan, siswa yang mengambil jurusan itu akan diajari mulai dari cara berpose, mengerti mengenai cara bekerja dengan foto dan video, mengembangkan sense fashion mereka, menjadi ahli makeup dan beberapa ketererampilan lain agar bisa menjadi terkenal di media sosial.

Murid yang mengambil jurusan kuliah ini pun rata-rata adalah para gadis muda yang ingin menjadi terkenal. Dengan satu kelas beranggotakan lebih dari 30 orang, kelas ini pun menjadi perbincangan karena sangat unik dan baru pertama ada.

Meskipun jurusan ini cukup aneh dan baru, tapi prospek karir dari murid yang belajar di universitas ini cukup menjanjikan. Pasalnya di Tiongkok sendiri memiliki pengguna smartphone hingga 700 juta orang, sehingga pertumbuhan e-commerce pun sangatlah menjanjikan.

Selain itu, industri media di Tiongkok hingga tahun 2016 lalu terhitung memiliki untung hingga lebih USD 930 juta. Tentu saja hal itu bisa sangat menguntungkan bagi para selebgram yang benar-benar sukses.

Siapa nih Teens, yang tertarik untuk mengambil jurusan kuliah di Tiongkok untuk menjadi seorang selebgram? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition