Google Allo: Selfie Kamu Sekarang Bisa Dijadikan Emoji!

Google Allo: Selfie Kamu Sekarang Bisa Dijadikan Emoji!

trias ismi
Thursday, 18 May 2017, 17:06:34 2028 0
Google Allo (dok. Google Blog)
Google Allo (dok. Google Blog)

Sudah dengar soal Google Allo, Teens? Saat ini adalah jamannya media sosial. Tiap hari bahkan tiap jam kita akan selalu membuka media sosial meskipun itu hanya melihat-lihat saja daripada nggak ada kerjaan.

Selain media sosial, anak muda saat ini juga sedang gandrung dengan emoji maupun stiker. Di setiap chat rasanya akan aneh jika nggak disertai emoji yang lucu-lucu kan Teens? Nah, bagi kalian yang suka banget sama emoji, bisa nih nyobain aplikasi yang bisa buat emoji dari foto selfie kita sendiri.

Fitur terbaru dari Google Allo menawarkan kita banyak kemudahan untuk membuat emoji dari karakter kita sendiri. Dengan menggunakan teknologi neural networks, aplikasi Google Allo membuat sebuah terobosan baru bagi kalian penggemar emoji.

Google Allo (dok. Google Blog)
Google Allo (dok. Google Blog)

Neural network sendiri adalah jaringan komputer yang dirancang hingga bisa beroperasi mirip dengan cara kerja otak manusia. Tentu saja hal itu akan membuat teknologi itu bisa mengenali wajah manusia meskipun dalam berbagai macam kondisi.

"Google memperkenalkan fitur baru pada Allo yang menggunakan kombinasi dari neural networks dan karya seniman yang bisa mengubah selfie menjadi paket stiker yang bisa dipersonalisasi. Hanya cukup ambil selfie dan Allo akan membuat ilustrasi wajah secara otomatis dan cepat. Ada juga pilihan untuk menyesuaikan seperti keinginan kita,” tulis Google lewat Google Blog.

Cara membuatnya pun sangat mudah nih Teens. Kalian hanya perlu masuk ke kolom chat di aplikasi Google Allo, kemudian pilih tombol emoticon. Setelah itu pilih ikon create yang tempatnya ada di deretan kolom stiker di bagian kanan atas.

Setelah itu kamera akan terbuka otomatis dan pada layar akan muncul bulatan hitam seperti kaca mata sebagai petunjuk posisi mata. Pastikan kalian mendapatkan pencahayaan yang bagus agar aplikasi tersebut bisa jelas mengetahui bentuk rambut kalian.

Google Allo (dok. Google Blog)
Google Allo (dok. Google Blog)

Google Allo (dok. Google Blog)
Google Allo (dok. Google Blog)

Tekan tombol kamera dan aplikasi Google Allo akan segera membuat satu set emoji berdasarkan selfie yang kalian buat tadi Teens. Asalkan kalian bisa memposisikan kepala pada posisi yang tepat serta pencahayaan bagus, pastinya emoji lucu akan segera jadi milik kalian.

Jika kalian masih belum puas dengan tempilan emoji dari selfie kalian tadi, tenang aja karena masih bisa disesuaikan sesuai keinginan kalian kok Teens. Sebab masih ada pilihan untuk mengatur bentuk wajah, mulut, hidung rambut, kumis hingga jenggot.

Sepertinya asik ya Teens bisa mengirimkan emoji dari selfie kita ke teman-teman. Siapa nih yang pengen nyobain Google Allo?

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition