Ini Dia Rekomendasi 6 Film Studio Ghibli Dari Afgan!

Ini Dia Rekomendasi 6 Film Studio Ghibli Dari Afgan!

sora sarah
Monday, 03 April 2017, 15:41:04 3098 0
dok. Khairiyah Sartika // teen.co.id
dok. Khairiyah Sartika // teen.co.id

Ada kabar gembira untuk Anda para penggemar film-film Studio Ghibli yang berasal dari Jepang!

Studio Ghibli bekerja sama dengan Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia dan Hakuhodo DY Media Partners mempersembahkan acara "The World of Ghibli Jakarta" yang akan dimulai di bulan April.

Melalui rangkaian acara ini, The World of Ghibli Jakarta akan dimulai dengan penayangan film-film Ghibli di Indonesia dan nantinya akan digelar sebuah exhibition Ghibli pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Acara ini akan dimulai di bulan April dengan pemutaran 22 film Studio Ghibli di bioskop 21 Cineplex di 17 kota di Indonesia.

Dalam peresmian acara  The World of Ghibli Jakarta, produser Studio Ghibli yaitu Toshio Suzuki datang dari Jepang ke Jakarta untuk membagi kabar gembira tersebut. Acara yang daidakan di Ritz Carlton, Pacific Place, hari Kamis (30/03) ini  pun turut dimeriahkan oleh penampilan dari Sherina Sinna Munaf serta Baim dan putrinya, Abbey, membawakan beberapa lagu dari Studio Ghibli. Mereka memang merupakan fans berat Ghibli.

Afgan yang merupakan fans berat dari film-film Ghibli pun turut hadir dalam acara ini. "Hari ini sih datang kesini benar-benar karena suka sama Ghibli dan support Sherina juga," ujarnya. Afgan mengaku sangat senang karena akhirnya akan bisa menonton film-film Ghibli di layar lebar. "Gue seneng banget. Pas dikasih tahu awalnya sama Sherina juga gue excited banget," ujarnya berbinar.

Afgan merasa bahwa dengan kemunculan film-film Ghibli di tanah air, merupakan kesempatan yang baik bagi orang-orang agar bisa lebih mengenal film Ghibli yang menurutnya baik untuk ditonton oleh semua kalangan. "Gue suka film-film Ghibli karena buat gue ceritanya memang selalu punya makna yang bagus gitu dan visualnya sih menurut gue magical, ya, kayak.. enggak semua animator bisa bikin dengan karakter yang begitu kuat. Dan musiknya, wah... gue selalu jatuh cinta dengan musik-musik yang digunakan," jelas Afgan. "Dari semua karakter yang muncul di film Ghibli, gue suka banget sama Totoro," tambahnya.

"Menurut gue ini tontonan yang sangat menginspirasi untuk segala kalangan, umur, pokoknya semuanya. Apalagi dari yang gue tangkep banyak orang  yang belum familiar juga, jadi gue pengen lebih banyak orang di Indonesia familiar sama Ghibli," tutupnya.

Gimana, tertarik untuk menonton film-film Ghibli nanti? Kalian bisa mulai dari beberapa film favorit dari Afgan yang ingin ia rekomendasikan. Kalau kalian fans Afgan, wajib banget nonton film-film Ghibli kesukaan Afgan ini!

1. Spirited Away

Studio Ghibli
Studio Ghibli

Film karya Hayao Miyazaki yang dirilis tahun 2001 ini bercerita mengenai seorang anak bernama Chihiro yang tak sengaja masuk ke dunia lain bersama kedua orang tuanya. Banyak pesan terselubung yang sangat baik dalam film ini. Kalian mungkin familiar dengan tokoh Kaonashi atau no face yang muncul dalam film ini.

Studio Ghibli
Studio Ghibli

Ini film Ghibli favorit Afgan lho, Teens!

2. Ponyo

Wikipedia
Wikipedia

Ponyo dirilis di tahun 2009 dan bercerita tentang seekor anak ikan yang ingin menjadi manusia bernama Ponyo dan seorang anak laki-laki yang bernama Sousuke. Dalam karya-karya oleh Hayao Miyazaki, Ponyo adalah karya yang tidak memiliki sisi kekerasan sama sekali. Jadi, cocok banget untuk ditonton sekeluarga.

3. Arrietty

Studio Ghibli
Studio Ghibli

Film ini dirilis tahun 2010 dan diadaptasi dari novel klasik karya Mary Norton yang berjudul "The Borrowers" yang dipublikasikan di tahun 1952. Film ini tak hanya menyajikan plot cerita yang bagus, tapi pemandangan yang sangat mendetail dan terlihat nyata.

4. Howl's Moving Castle 

Studio Ghibli
Studio Ghibli

Film yang dirilis tahun 2004 ini masih bisa banget untuk kita nikmati. Soalnya, ceritanya bagus banget! Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama, ceritanya juga simpel dan terus terang banget kalau dibanding film-film Ghibli lainnya yang memiliki banyak pesan terselubung. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Sophie dan penyihir bernama Howl.

5. Porco Rosso

Animatie
Animatie

Film ini film lama banget, rilisnya di tahun 1992 dan merupakan sebuah animasi petualangan klasik yang seru, unik sekaligus romantis. Ceritanya enggak di Jepang nih, Teens, tapi di Italia di era 1930-an. Beda sama karya lainnya, unsur fantasi dan magic tidak banyak ditampilkan di sini. Tapi tetap bagus kok!

6. My Neighbor Totoro

Animatie

Nah, film yang ini lebih lama lagi. Rilisnya tahun 1988! Tapi, kalian pasti familiar deh dengan karakter iconic berbentuk seperti kelinci bernama Totoro yang menggemaskan itu. Totoro ini karakter favorit Afgan!

Studio Ghibli
Studio Ghibli

Film ini bercerita tentang seorang dosen universitas bernama Tatsuo Kusakabe, yang pindah ke sebuah rumah tua bersama dengan kedua anak perempuannya, Satsuki dan Mei, agar mereka lebih dekat dengan rumah sakit tempat istrinya Yasuko, berobat. Setelah kepindahannya itulah mei bertemu dengan Totoro. Kelanjutannya, kalian harus nonton sendiri!

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition