Sering Naik Motor? Ini Tips Biar Rambut Kamu Tetap Oke Meski Harus Pakai Helm

Sering Naik Motor? Ini Tips Biar Rambut Kamu Tetap Oke Meski Harus Pakai Helm

alif hudanto
Friday, 03 February 2017, 19:30:44 4643 0

Perjalanan kamu naik motor pasti tidak lepas dari debu, cuaca panas, keringat, atau lembap saat hujan. Semua itu bisa bikin badan kamu kotor termasuk rambut.

Rambut yang sudah kamu tata juga bisa berantakan saat memakai helm. Nah ini ada beberapa tips buat kamu agar rambut tetap rapi dan sehat meskipun sering naik motor dilansir dari tempo.co.

  1. Pakai helm yang bersih

Ini adalah hal paling penting yang sering diabaikan, kebersihan helm. Helm ini bersentuhan langsung dengan rambut, kulit kepala, dan sedikit di area pipi. Jika kamu tidak menggunakan helm yang bersih bisa jadi keringat dan bakteri dari helm bikin kulit kamu iritasi. Cek tutorial membersihkan helm di tulisan saya sebelumnya.

Baca: Jangan Biarkan Rambut Kotor dan Bau Gara-Gara Helm Kotor 

  1. Berkendara saat rambut kering

Kalau kamu berkendara motor saat rambut masih basah, debu dan kotoran akan mudah menempel pada rambut. Akibatnya, rambut jadi mudah bau dan lepek.

  1. Lengkapi dengan penutup kepala

Penutup kepala ini bisa menghindarkan kamu dari kotoran helm. Kamu bisa pakai penutup kepala sekali pakai, kupluk tipis, atau hoodie. Buat rambut berminyak, gunakan penutup kepala yang tipis jadi tidak terlalu pengap yang memicu produksi minyak.

  1. Memakai kondisioner

Kondisioner bisa membuat rambut kamu lebih sehat dan mudah diatur.

Baca: Penumpang Mengejar Angkutan Umum, Bukan Sebaliknya

  1. Menyisir rambut ketika sampai tujuan

Ini jurus terakhir agar rambut kamu tetap rapi walaupun berkendara motor. Sisir rambut saat sampai tujuan jadi kamu siap dengan penampilan prima. Kemudian bersihkan wajah setelah berkendara untuk mengurangi risiko jerawat.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition