Film Terbaru Studio Ghibli Ini Ternyata Nggak Hits di Jepang

Film Terbaru Studio Ghibli Ini Ternyata Nggak Hits di Jepang

alif hudanto
Monday, 23 January 2017, 17:07:27 1492 0
www.theodysseyonline.com
www.theodysseyonline.com

Film keluaran terbaru dari Studio Ghibli bekerjasama dengan Wild Bunch berjudul The Red Turtle, ternyata tidak menuai kesuksesan di Jepang.

Film The Red Turtle dirilis di Jepang tanggal 17 September 2016 lalu. Seperti dilansir dari kotaku.com.au, film tersebut tidak mendapat posisi di peringkat 10 teratas box office.

Berdasarkan Yahoo!Japan, The Red Turtle tayang di 124 layar dan hanya menghasilkan US$ 328.750 selama minggu pertama. Film animasi lain yang rilis di minggu yang sama adalah Koe no Katachi yang menghasilkan US$ 2,771,278 dan Ikari yang menghasilkan US$ 2,279,397. Meskipun begitu, The Red Turtle mendapatkan peringkat 7,7 di IMDb dan 92% di Rotten Tomatoes.

The Red Turtle disutradarai oleh animator asal Jerman Michael Dudok de Wit. Film ini adalah film animasi panjang pertamanya. Film ini bercerita tentang seorang pria yang terdampar di sebuah pulau dan usahanya untuk kabur dari pulau selalu digagalkan oleh seekor penyu merah.

The Red Turtle
The Red Turtle

Penyu merah ternyata berubah menjadi seorang wanita dan keduanya akhirya hidup bersama dan memiliki seorang anak. Suatu ketika, tsunami menghantam pulau dimana ketiganya tinggal. Tidak ada yang terluka tapi hutan di pulau rusak karena tsunami tersebut, dan sang anak akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pulau.

Film animasi fantasi yang dirilis 20 Januari 2017 lalu di Amerika Serikat ini menuai pujian dari para penontonnya. Dari laman imdb.com, Naren K asal Jepang memuji film The Red Turtle sebagai film memiliki plot dan animasi yang indah meskipun gayanya berbeda dengan film Studio Ghibli yang lain dan juga menyukai gaya anime yang seperti lukisan.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition