Gunakan Media Sosial dengan Cerdas dan Bijak, Ini Caranya!

Gunakan Media Sosial dengan Cerdas dan Bijak, Ini Caranya!

Teeno
Friday, 10 June 2016, 15:41:46 3403 0

Menjamurnya media sosial di era digital ini, terkadang membuat kewalahan untuk mengikuti segala perkembangannya. Berbagai media sosial yang ada, menawarkan wadah bagi karya tulisan, foto, ataupun video, cukup membuat bingung untuk menentukan media sosial mana yang akan digunakan.

Banyaknya jumlah media sosial yang ada bukan berarti kamu harus menggunakan semua media sosial tersebut.

Karena selain menyita waktu, penggunaan media sosial secara berlebihan, juga dapat membuatmu kecanduan. Supaya hal tersebut tidak terjadi, simaklah beberapa tips berikut agar semakin bijak dalam menggunakan media sosial.

  • Sesuaikan penggunaan media sosial dengan kebutuhan atau minat kamu. Contoh, yang memiliki hobi fotografi atau membuat video, dapat menggunakan media sosial Instagram dan YouTube. Atau yang memiliki bisnis, dapat membuat Fans Page di Facebook.
  • Supaya tidak mengalami kecanduan, batasi penggunaan media sosial. Kamu bisa menjadwalkan untuk menggunakan media sosial pada jam dan durasi tertentu. Jadwal tersebut akan menghindarkan kemungkinan mengakses media sosial di sela-sela aktivitas sehingga kamu bisa lebih produktif dalam menjalankan aktivitas tersebut.

  • Apabila kebiasaan untuk sekadar melihat laman home media sosial (Facebook Twitter, dan Instagram) sulit dihilangkan, cobalah alokasikan waktu luang singkat seperti ketika berada di kendaraan umum, atau menunggu antrean untuk melakukan kebiasaan tersebut. Dengan mengalokasikan waktu luang tersebut, kamu dapat tetap memperbarui informasi, namun tidak kehilangan waktu untuk aktivitas lain yang lebih penting.

AURA.CO.ID

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition