4 Selebriti Ini Membuktikan Kalau Kegagalan Hanya Awal untuk Meraih Sukses

4 Selebriti Ini Membuktikan Kalau Kegagalan Hanya Awal untuk Meraih Sukses

Ema Aprilisa
Wednesday, 15 November 2017, 19:05:35 482 0 0
Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, para selebriti ini buktinya (dok. istimewa)
Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, para selebriti ini buktinya (dok. istimewa)

Menerima kegagalan sebagai salah satu jalan menuju kesuksesan memang tidak selamanya mudah, begitu juga dengan yang dialami oleh 4 selebriti ini.

Setelah gagal, jika terus menerus meratapi kegagalan tanpa menjadikannya cambuk bagi diri sendiri untuk berusaha lebih baik lagi, mungkin kesuksesan hanya akan jadi mimpi. Selebriti yang kini telah meraih sukses, sudah membuktikan bahwa pernah gagal bukan berarti tidak bisa berhasil meraih mimpi.

Siapa saja? ini dia: 

1. Tylor Swift

Taylor Swift dulunya pernah gagal (dok. Instagram)
Taylor Swift dulunya pernah gagal (dok. Instagram)

Berhasil sebagai penyanyi tenar dan menjadi salah satu artis muda terkaya tahun ini, bukan berarti jalan Tylor Swift di industri musik berjalan mulus. Kemampuannya menulis lagu dan bernyanyi sempat tidak digubris kedua orangtuanya ketika Tylor kecil. Sejak usia belasan, pelantun lagu-lagu country dan pop ini sering mengirimkan rekaman lagunya. Meski dulu pernah berhasil mendapatkan kontrak rekaman pada usia belia, Tylor harus menelan kekecewaan karena pihak label takut mengorbitkan gadis berusia 13 tahun. Baru ketika Tylor berusia 17 tahun dan merilis album Tim McGraw (2006), gadis ini berhasil mencuri perhatian dan album itu membuka jalan kesuksesannya sampai saat ini. 

2. J.K. Rowling

Karya J.K. Rowling, Harry Potter pernah 12 kali ditolak (dok. Instagram)
Karya J.K. Rowling, Harry Potter pernah 12 kali ditolak (dok. Instagram)

Hidup susah dan berjuang sebagai single mother tidak membuat Joanne Kathleen Rowling putus asa, ia yakin bahwa kemampuan menulis bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kesulitan hidupnya. Bermodal mesin ketik tua, penulis cerita Harry Potter ini merangkai karya fantasinya. Bahkan karena tak mampu membayar biaya fotocopy, J.K. Rowling harus mengetik ulang naskahnya untuk dikirimkan ke beberapa penerbit. Tak tanggung-tanggung, ada 12 penerbit yang menolak naskahnya dan baru pada penerbit ke 13, usaha J.K. Rowling berbuah manis. Hingga kini, J.K. Rowling dikenal sebagai penulis sukses ternama sekaligus mencatatkan diri sebagai salah satu wanita terkaya di Inggris.

 

3. Lady Gaga

Kesuksesan lady Gaga penuh kerja keras (dok. Instagram)
Kesuksesan lady Gaga penuh kerja keras (dok. Instagram)

Menjadi salah satu penyanyi wanita berpengaruh di dunia musik, tidak akan diraih Lady Gaga tanpa kerja keras. Meskipun pernah mengalami pelecehan seksual saat remaja, hingga pembatalan kontrak dengan Def Jam setelah ia berusaha keras membuat lagu, rentetan kegagalan tersebut tidak membuat mother monster ini lelah berusaha. Jalan terang kesuksesan karirnya mulai terlihat saat Gaga behasil mendandatangani kontrak sebagai songwriter, berkenalan dengan Akon, lalu bergabung di label rekaman Interscope. Gaya eksentrik dan album The Fame yang rilis pada 2008 sukses membawanya dikenal banyak orang.

4. Ed Sheeran

Kehidupan Ed Sheeran dulunya terbilang sulit (dok. Instagram)
Kehidupan Ed Sheeran dulunya terbilang sulit (dok. Instagram)

Salah sat musisi pria berbakat asal Inggris ini pernah dianggap 'tidak menjual' oleh beberapa label rekaman karena penampilannya. Meski sempat masuk ke salah satu sekolah musik di London, kehidupan masa remajanya terbilang sulit. Ed Sheeran bahkan sempat jadi gelandangan selama dua tahun karena tidak punya biaya setelah masa studinya habis. Tak mau terus terpuruk, Ed tetap berkarya melalui lagu-lagu ciptaanya yang terinspirasi dari banyak kisah kehidupannya. Album perdananya yang rilis pada 2011 menjadi kunci pembuka kesuksesaanya. Ed bahkan sempat berduet dengan Tylor Swift, hingga menciptakan  lagu untuk One Direction, sebagai tanda bahwa kini dia menjadi salah satu musisi papan atas yang namanya cukup diperhitungkan.

Nah, kalau mengalami kegagalan jangan putus asa ya, yuk belajar dari selebriti sukses ini. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition