Ini 4 Makanan Penambah Konsentrasi yang Wajib Dikonsumsi Pelajar yang akan Ujian

Ini 4 Makanan Penambah Konsentrasi yang Wajib Dikonsumsi Pelajar yang akan Ujian

trias ismi
Thursday, 21 March 2019, 12:30:25 869 0
Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)
Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)

Bagi pelajar yang sedang mempersiapkan ujian sebaiknya jangam lupa untuk mengonsumsi 4 makanan penambah konsentrasi seperti berikut ini ya Teens.

Selain belajar yang rajin, ada hal lain yang perlu dipersiapkan oleh pelajar yang akan segera menghadapi masa ujian. Mereka juga harus menjaga kesehatan tubuhnya dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Nah jika kalian ingin menambah konsentrasi sebaiknya konsumsi dulu 4 jenis makanan berikut ini Teens.

Cokelat

Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)
Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)

Siapa sih yang nggak suka cokelat? Makanan yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cokelat yang bisa membantu meningkatkan konsentrasi adalah cokelat hitam karena kandungan kokoa yang tinggi. Mengonsumsi cokelat hitam bisa meningkatkan endorfin yang bisa menenangkan kita sehingga lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Ikan

Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)
Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)

Mengonsumsi ikan juga sangat dianjurkan bagi pelajar yang akan menghadapi ujian. Jenis ikan seperti tuna, salmon dan makarel sangat tinggi omega 3 yang bisa membantu meningkatkan kemampuan kognitif hingga menjaga kesehatan karsiovaskular. Jadi mulai saat ini harus rajin-rajin mengonsumsi ikan ya Teens.

Kacang-kacangan

Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)
Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)

Nah jika kalian butuh camilan untuk menemani belajar sebaiknya pilih kacang. Mengonsumsi kacang-kacangan disebut bisa menikatkan konsentrasi dan kinerja otak. Kandungan vitamin E yang kaya pada kacang-kacangan juga bisa memelihara kesehatan otak kita lho.

Buah-buahan

Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)
Inilah 4 makanan yang diperlukan pelajar untuk menambah konsentrasi (dok. Unsplash)

Salah satu jenis makanan yang nggak boleh dilupakan adalah buah-buahan. Rajin mengonsumsi buah bisa membuat tubuh tetap sehat dan ternyata juga bisa meningkatkan konsentrasi kita. Buah seperti alpukat, tomat hingga buah berry sangat baik dikonsumsi tiap hari karena memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh.

Selain mengonsumsi 4 makanan yang bisa meningkatkan konsentrasi di atas, sebaiknya kalian juga mempersiapkan diri untuk ujian dengan tidur yang teratur ya Teens.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition