Tak Hanya Diet, 4 Gerakan Olahraga Ini Juga Ampuh Membuat Perut Rata

Tak Hanya Diet, 4 Gerakan Olahraga Ini Juga Ampuh Membuat Perut Rata

tiara susma
Tuesday, 05 March 2019, 11:40:40 3313 0
Olahraga ini ampuh membuat perut rata (dok. unsplash)
Olahraga ini ampuh membuat perut rata (dok. unsplash)

Memiliki perut rata tentu jadi impian bagi banyak orang. Hal itu membuat mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan perut rata, salah satunya adalah dengan menjalankan program diet. Sebagian orang rela mengurangi porsi makan mereka supaya mendapatkan perut rata.

Padahal perut rata tidak hanya bisa didapatkan dengan mengurangi porsi makan saja, namun juga dengan olahraga.

Berikut 4 gerakan olahraga yang bisa kamu coba untuk mendapatkan perut yang rata!

Sit Up

Gerakan sit up disebut bisa membentuk perut menjadi rata jika dilakukan secara rutin. Gerakan ini membantu mengencangkan otot perut, terutama bagian atas. Ada baiknya melakukan gerakan ini selama 30 kali dalam satu sesi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Olahraga ini ampuh membuat perut rata (dok. Youtube)
Olahraga ini ampuh membuat perut rata (dok. Youtube)

Side Plank

Selain sit up, gerakan side plank juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan perut rata. Gerakan ini dapat mengencangkan otot perut bagian samping, pinggul dan paha. Kamu cukup berbaring ke samping dan mengangkat tubuh dengan menjadikan tangan kiri sebagai tumpuan. Lakukan selama 30 hingga 45 detik dan ulangi gerakannya 10-15 kali dalam satu sesi.

Crunches

Gerakan ini juga cukup familiar bagi banyak orang. Kamu hanya perlu berbaring dan menekuk kaki membentuk sudut 90 derajat. Angkat kepala dan tubuh bagian atas secara perlahan. Jangan lupa letakkan tangan di belakang leher untuk memudahkan melakukan gerakan ini. Gerakan ini disebut bisa membakar lemak pada perut.

Olahraga ini ampuh membuat perut rata (dok. Youtube)
Olahraga ini ampuh membuat perut rata (dok. Youtube)

Lying Leg Raise

Seperti dilansir dari Hello Sehat, gerakan lying leg raise juga disebut sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Cara melakukannya cukup dengan mengangkat kaki secara lurus sambil berbaring. Lalu, tahan gerakan ini selama beberapa detik dan ulangi hingga 2-3 sesi. Kamu bisa melakukan gerakan ini hingga 10 kali dalam satu sesi.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition