Selain Melancarkan Diet, Mengurangi Konsumsi Nasi Putih Juga Berikan 4 Manfaat Ini

Selain Melancarkan Diet, Mengurangi Konsumsi Nasi Putih Juga Berikan 4 Manfaat Ini

tiara susma
Sunday, 13 January 2019, 17:00:56 4522 0
Mengurangi konsumsi nasi bisa memberikan manfaat ini Teens (dok. unsplash)
Mengurangi konsumsi nasi bisa memberikan manfaat ini Teens (dok. unsplash)

Banyak orang biasanya mengurangi konsumsi nasi putih untuk melancarkan diet mereka. Mereka akan mengganti nasi putih dengan makanan berkarbohidrat lainnya yang memiliki kalori rendah.

Menurut banyak ahli gizi, ternyata mengonsumsi nasi juga dapat memberikan berbagai dampak negatif bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, mengurangi konsumsi nasi disebut bisa memberikan 4 manfaat bagi tubuh, berikut diantaranya!

Mengurangi Resiko Alergi

Ada beberapa orang yang mengalami alergi karena memakan nasi putih. Mengurangi konsumsi nasi putih secara otomatis akan mengurangi resiko munculnya alergi yang biasanya muncul dengan gejala seperti gatal-gatal, bersin dan sesak nafas.

Mengurangi konsumsi nasi bisa memberikan manfaat ini Teens (dok. unsplash)
Mengurangi konsumsi nasi bisa memberikan manfaat ini Teens (dok. unsplash)

Mengurangi Resiko Obesitas

Selain mengurangi resiko alergi, tidak mengonsumsi nasi juga dapat mengurangi resiko obesitas. Nasi putih yang kita konsumsi akan berubah menjadi energi. Namun, jika kita kurang bergerak dan malas berolahraga, maka nasi yang kita konsumsi akan berubah menjadi lemak dan membuat berat badan kita makin naik.

Sistem Perncernaan Lebih Lancar

Kebiasaan tidak mengonsumsi nasi putih akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar. Pasalnya, karbohidrat yang terkandung dalam nasi putih dapat menyebabkan munculnya gangguan pencernaan jika dikonsumsi terus menerus. 

Mengurangi konsumsi nasi bisa memberikan manfaat ini Teens (dok. unsplash)
Mengurangi konsumsi nasi bisa memberikan manfaat ini Teens (dok. unsplash)

Menjaga Kadar Gula Darah

Mengurangi konsumsi nasi juga bisa menjaga kadar gula darah dalam tubuh kita. Hal itu dikarenakan tingginya indeks glikemik pada nasi dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengurangi konsumsi nasi putih, terutama bagi mereka yang menderita diabetes melitus.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition