Atasi Bau Badan dengan Menghindari 5 Makanan dan Minuman Ini!

Atasi Bau Badan dengan Menghindari 5 Makanan dan Minuman Ini!

tiara susma
Thursday, 29 November 2018, 14:00:40 3956 0
Apakah kamu memiliki masalah bau badan? (dok. unsplash)
Apakah kamu memiliki masalah bau badan? (dok. unsplash)

Bau badan sering menjadi masalah bagi beberapa orang. Meski telah memakai pewangi badan, bau badan biasanya masih tercium dan membuat kita jadi tidak percaya diri. Bau badan sendiri disebabkan oleh berbagai faktor seperti diet, genetik, pekerjaan, dan suasana hati kita.

Selain dengan pewangi badan atau deodorant, kamu juga bisa mengatasi bau badan dengan menghindari 5 makanan ini.

Junk Food

Mengonsumsi junk food tidak hanya berdampak negatif bagi kesehatanmu, tapi juga memperparah bau badan. Junk food biasanya terbuat dari garam, gula, tepung, minyak yang terhidrogenasi. Kombinasi bahan tersebut bisa membusuk di perut dan menyebabkan bau badan dan bau mulut.

Hindari mengonsumsi junk food Teens (dok. unsplash)
Hindari mengonsumsi junk food Teens (dok. unsplash)

Daging Merah

Selain junk food, sebaiknya kamu juga mengurangi konsumsi daging merah. Pasalnya, daging merah merupakan salah satu makanan yang sulit dicerna. Jika makanan sulit dicerna, gas berbau dan racun dalam tubuh akan memunculkan bau keringat yang tidak sedap.

Kafein

Jika kamu tipikal orang yang menyukai minum minuman berkafein seperti teh dan kopi, ada baiknya mulai mengurangi minum minuman tersebut dari sekarang. Hal itu dikarenakan minuman berkafein dapat menjadi penyebab munculnya bau badan dan bau mulut.

Kurangi konsumsi kafein juga Teens (dok. unsplash)
Kurangi konsumsi kafein juga Teens (dok. unsplash)

Alkohol

Tidak hanya minuman berkafein saja, minuman beralkohol juga wajib dihindari. Berkeley Wellness mengungkapkan bahwa sistem metabolisme akan berubah menjadi asam asetat ketika seseorang mengonsumsi alkohol. 

Bawang Putih

Memakan bawang putih juga bisa berpengaruh pada bau badan kita. Hal itu disebabkan adanya allicin yaitu senyawa sulfat yang dilepaskan saat bawang putih dipotong. Saat kamu mengonsumsi bawang putih, zat tersebut akan mengubah zat-zat lain. Lalu, zat tersebut akan bercampur dengan bakteri dan memunculkan bau keringat yang tidak sedap.

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition