Lucunya 4 Boneka dengan Tampilan Hijab Ini, Ada yang Bisa Mengaji Lho!

Lucunya 4 Boneka dengan Tampilan Hijab Ini, Ada yang Bisa Mengaji Lho!

tiara susma
Monday, 05 November 2018, 11:30:03 216 0
barbie.mattel.com
barbie.mattel.com

Boneka selalu jadi mainan favorit bagi anak-anak, terutama anak perempuan sejak dahulu. Boneka biasanya hadir dengan penampilan ala wanita cantik pada umumnya yaitu berambut panjang, mata belo, kulit putih dan bertubuh langsing.

Namun, semakin berkembangnya zaman, kini boneka-boneka telah hadir dengan konsep keberagaman. Baru-baru ini publik dibuat heboh dengan boneka berhijab yang menggemaskan. Seperti dilansir Okezone, berikut 4 boneka dengan tampilan hijab.

Boneka Barbie Ibtihaj Mohammad

Boneka satu ini memiliki tampilan berbeda dibanding boneka barbie pada umumnya. Perusahaan yang memproduksi Barbie, Mattel membuat boneka ini dan terinspirasi dari atlet anggar asal Amerika, Ibtihaj Mohammad. Boneka ini dirilis pada 2017 lalu dan baru mulai dipasarkan pada 2018.

Jenna

globalcitizen.org
globalcitizen.org

Jenna merupakan boneka menggemaskan yang tampil dengan abaya berwarna ungu muda dan jilbab warna senada serta dapat memunculkan suara ayat suci Al-quran. Boneka ini dibuat oleh wanita asal Prancis, Samira Amarir. Dia membuat boneka ini dengan tujuan untuk mengajari anaknya membaca Al-quran dengan cepat.

Hafiz dan Hafizah

alqolam.com
alqolam.com

Berbeda dari lainnya, boneka ini hadir berpasangan. Boneka Hafiz dan Hafizah bahkan dibuat dengan menggunakan teknologi yang canggih untuk dihubungkan ke aplikasi Hafiz-Hafizah. Aplikasi tersebut memiliki fitur Islami yang bisa digunakan untuk sarana belajar seperti murotal 30 juz, cerita nabi, doa-doa hingga Asmaul Husna.

Salam Sisters

zileej.com
zileej.com

Boneka yang terdiri dari 5 wanita muslimah bernama Maryam, Yasmina, Layla, Nura dan Karima ini diproduksi oleh perusahaan asal Dubai, Zileej. Boneka ini menjadi representasi para muslimah yang memiliki minat berbeda-beda di berbagai bidang mulai dari olahraga, sains hingga model.

 

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition