Ternyata Begini Asal Usul Tradisi Trick or Treat Saat Halloween

Ternyata Begini Asal Usul Tradisi Trick or Treat Saat Halloween

tiara susma
Wednesday, 31 October 2018, 17:00:37 320 0

Halloween jadi perayaan yang tidak asing lagi di telinga kita. Pada perayaan ini, masyarakat di berbagai negara memakai kostum-kostum unik dan menyeramkan untuk memeriahkan perayaan Halloween di berbagai tempat.

Sebelum jadi perayaan besar seperti ini, Halloween merupakan perayaan untuk mengenang dan menghormati orang-orang yang telah meninggal.

Seperti yang kita tahu, perayaan Halloween selalu identik dengan tradisi Trick or Treat.

Trick or Treat berawal di masa abad pertengahan dimana orang-orang Kristen akan mengunjungi rumah-rumah orang kaya. Mereka akan membacakan doa serta puji-pujian untuk penghuni rumah yang telah meninggal dunia. Dahulu kala, hal ini sering disebut dengan istilah 'souling'.

Saat mereka selesai memberikan doa dan puji-pujian, para penghuni rumah biasanya akan memberikan berbagai makanan kepada mereka. Setelah reformasi Kristen, tradisi ini perlahan mulai luntur ditelan zaman.

Tradisi ini kembali populer ketika orang-orang Skotlandia dan Irlandia berimigrasi ke Amerika. Pemakaian kostum-kostum unik dan menyeramkan saat melakukan Trick or Treat ternyata memiliki makna tersendiri. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi mereka dari roh jahat.

Tradisi Trick or Treat kini berubah menyesuaikan perkembangan zaman. Jika sebelumnya orang-orang akan berkunjung untuk menawarkan doa, kali ini kebanyakan orang sudah tidak melakukan hal itu lagi. Penghuni rumah juga tidak lagi memberikan makanan, melainkan diganti dengan permen atau makanan manis lainnya.

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition