Warga Korea Buat Petisi Berisi Larangan IZ*ONE Tampil di Music Bank

Warga Korea Buat Petisi Berisi Larangan IZ*ONE Tampil di Music Bank

tiara susma
Wednesday, 31 October 2018, 10:30:08 615 0

Grup jebolan Produce 48, IZ*ONE mendapatkan petisi yang muncul di situs nasional Blue House. Padahal grup tersebut baru saja merilis album debut mereka yang bertajuk "COLOR*IZ" dengan title track "La Vie En Rose" pada 29 Oktober lalu.

Setelah merilis MV debut, mereka dijadwalkan akan tampil di berbagai acara musik, salah satunya adalah Music Bank. Namun, sayangnya petisi berisi larangan IZ*ONE tampil di Music Bank tiba-tiba muncul pada 28 Oktober lalu.

Penulis dari petisi itu mengungkapkan bahwa IZ*ONE  adalah grup jebolan Produce 48. Acara tersebut dibuat berdasarkan kerjasama antara Mnet dengan AKB48. AKB48 sendiri adalah grup terkenal di Jepang yang mendukung gerakan sayap kanan Jepang. 

Selain itu, penulis itu juga menyebut bahwa ada tiga member IZ*ONE yaitu Yabuki Nako, Miyawaki Sakura dan Honda Hitomi yang juga pernah tampil di konser-konser AKB48. Dia menegaskan bahwa IZ*ONE seharusnya tidak diperbolehkan tampil di channel televisi yang mendapatkan lisensi dari publik. Setidaknya ada sekitar 12.000 orang yang menandatangani petisi itu.

Sementara itu, isu-isu terkait gerakan sayap kanan Jepang dianggap isu sensitif mengingat hal itu berhubungan dengan sejarah Korea Selatan dan Jepang di masa kolonisasi.

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition