Yuk Coba Cari Tahu Skin Tone-Mu Supaya Nggak Salah Pilih Warna Bedak!

Yuk Coba Cari Tahu Skin Tone-Mu Supaya Nggak Salah Pilih Warna Bedak!

tiara susma
Friday, 12 October 2018, 10:50:06 1766 0

Mengetahui skin tone memang sangat penting supaya tidak salah dalam memilih bedak, foundation atau bb cream yang tepat untuk kulitmu.

Skin tone adalah warna kulit yang tidak pernah berubah meskipun kulitmu berubah menjadi lebih putih atau lebih gelap. Satu hal yang perlu kamu ketahui adalah skin tone berbeda dengan warna kulit.

Skin tone lebih dipengaruhi oleh kandungan pigment yang ada di dalam tubuh. Gampangnya, mereka yang memiliki warna kulit yang sama biasanya belum tentu memiliki skin tone yang sama juga.

Lalu, bagaimana cara mengetahui skin tone kita? Berikut cara mudahnya!

Tes dengan Lipstik

Cara satu ini cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan lipstik berwarna hot pink dan orange terang. Aplikasi dua lipstik tersebut di sisi kanan dan kiri bibirmu. Jika kulitmu lebih cocok dengan warna pink, berarti skin tone kamu adalah cool tone. Sedangkan, jika warna orange lebih cocok dengan kulitmu, maka skin tonemu adalah warm tone. Namun, jika keduanya cocok untuk kulitmu, berarti skintone-mu adalah netral.

Cek Urat Nadi

Selain dengan lipstik, kamu juga bisa mengetahui skin tone-mu dari melihat urat nadimu. Jika kamu memiliki urat nadi berwarna ungu atau biru, berarti kamu termasuk cool tone. Berbeda lagi jika warna urat nadimu hijau, maka kamu termasuk warm tone. Jika kedua warna tersebut ada pada urat nadimu, maka skin tone-mu adalah neutral.

Complexion Test

Sama seperti tes dengan lipstik, complexion test akan menentukan skin tone-mu berdasarkan warna pink atau orange dengan alas bedak. Jika kulitmu cocok dengan alas bedak warna pink, maka kamu termasuk cool tone. Sebaliknya, jika kulitmu cocok dengan warna orange, maka kamu termasuk warm tone. Jika cocok dengan keduanya, berarti skin tone-mu adalah neutral.

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition