Berkontribusi Besar Menyebarkan Bahasa Korea, BTS Dapat Gelar Khusus Ini

Berkontribusi Besar Menyebarkan Bahasa Korea, BTS Dapat Gelar Khusus Ini

tiara susma
Monday, 08 October 2018, 16:00:49 254 0

BTS memang tengah mencuri perhatian publik baik di dalam maupun luar negeri. Berbagai prestasi telah diraih boygroup asuhan Big Hit Entertainment ini.

Setelah berpidato di Sidang PBB, baru-baru ini BTS dinobatkan menjadi "Promotor Top Bahasa Korea" oleh grup sipil Nation's People Preserving The Korean Language.

Label ini tentu menambah deretan prestasi yang telah diraih BTS. Sebelumnya, grup sipil itu sempat menyebutkan daftar orang-orang yang disebut pantas mendapatkan gelar "Pelindung Bahasa Korea".

Mereka juga mengakui telah menerima saran untuk menobatkan BTS, namun mereka memilih untuk memberikan BTS gelar khusus.

BTS diberi gelar tersebut karena mereka dianggap memiliki andil dalam menyebarkan pengetahuan tentang bahasa dan kebudayaan Korea di seluruh dunia. 

Nation's People Preserving The Korean Language akan secara resmi menobatkan gelar tersebut untuk BTS menjelang hari Hangul yang jatuh pada 9 Oktober mendatang. 

"Adanya peningkatan jumlah orang luar negeri yang ingin belajar bahasa Korea, acara televisi serta musik juga mendapatkan popularitas yang lebih tinggi. BTS ditunjuk pertama kali karena kontribusi besar mereka dalam meningkatkan minat mempelajari bahasa dan budaya kita." ucap pihak Nation's People Preserving The Korean Language.

 

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition