4 Tanda Orang Menyebalkan di Media Sosial, Kalian Termasuk Nggak?

4 Tanda Orang Menyebalkan di Media Sosial, Kalian Termasuk Nggak?

trias ismi
Monday, 01 October 2018, 13:55:50 1387 0
Apakah kalian memiliki tanda-tanda orang menyebalkan di media sosial? (dok. Unsplash)
Apakah kalian memiliki tanda-tanda orang menyebalkan di media sosial? (dok. Unsplash)

Media sosial saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang khususnya generasi milenial. Sayangnya ada orang-orang yang menyebalkan di media sosial yang memiliki 4 tanda seperti ini lho. 

Media sosial pun disebut memiliki banyak kelebihan seperti bisa membuat kita tetap terhubung dengan orang lain atau bisa membuat kita tetap update. Sayangnya penggunaan media sosial nggak selalu bijak karena ada beberapa orang yang malah berperilaku menyebalkan di media sosial mereka. 

Nah ingin tahu apa saja 4 tanda orang menyebalkan di media sosial Teens? Cek di bawah ini ya. 

Terlalu sering posting di media sosial juga bisa mengganggu orang lain lho (dok. Unsplash)
Terlalu sering posting di media sosial juga bisa mengganggu orang lain lho (dok. Unsplash)

Posting terlalu banyak foto setiap hari

Media sosial memang harus selalu diupdate, tapi jika kalian terlalu sering update rupanya juga bisa membuat orang lain kesal lho. Misalnya dalam sehari kalian bisa update foto hingga lebih dari 5 kali, tentu saja yang melihatnya bisa jadi kesal karena dianggap spam bagi orang lain. Apalagi jika foto yang diposting sama semua dan nggak menarik, tentunya orang lain pun bisa menjadi kesal melihatnya lho Teens. 

Membuat postingan yang isinya keluhan dan curhatan pribadi

Nah mumpung kita masih muda, sebaiknya mulailah jaga perilaku saat bermain media sosial ya Teens. Memang telah menjadi hak kita untuk memposting apapun di akun media sosial, tapi kalian harus tahu batasannya ya. Jangan sampai kalian hanya membanjiri media sosial hanya dengan postingan berisi keluhan dan curhatan pribadi yang ujungnya malah bisa membongkar aib. Saat kalian mengumbar aib di media sosial, maka orang lain pun bisa menilai kalian seenaknya dan image kalian pun bisa jadi jelek lho. 

Terlalu pamer 

Siapa sih yang nggak sebel dengan orang yang selalu pamer Teens? Nah orang macam seperti ini lah yang menyebalkan karena feed media sosial mereka hanyalah untuk pamer belaka. Mulai dari pamer kemesraan dengan pacar atau pamer dengan hal-hal yang dimilikinya. Memang itu hak kalian untuk mempostingnya di media sosial tapi jangan sampai terlalu berlebihan ya.

Orang yang suka pamer biasanya juga akan nggak disukai orang lain lho (dok. Unsplash)
Orang yang suka pamer biasanya juga akan nggak disukai orang lain lho (dok. Unsplash)

Menggunakan bahasa yang kasar 

Berkata-kata sopan memang harus kita lakukan setiap hari, tapi jangan lupa untuk juga menerapkannya saat bermain media sosial ya Teens. Saat kalian berkata kasar dan berkomentar hal-hal yang jelek di media sosial pastinya bisa sangat mengganggu orang lain. Selain bisa menunjukkan bahwa kalian orang yang kasar, berkata kasar di media sosial dan suka menjelekan orang lain bisa menunjukan seperti apa kualitas diri kalian. Tak hanya itu saja saat ini mulai banyak perusahaan yang juga mencari tahu informasi diri kita melalui media sosial, jadi jika kalian suka kasar pastinya perusahaan pun akan segan merekrut kalian kalian kan?

Update di media sosial memang telah menjadi salah satu aktivitas yang nggak bisa ketinggalan setiap harinya. Namun kalian harusnya lebih dewasa saat menggunakan media sosial agar tak termasuk orang-orang menyebalkan di media sosial seperti yang disebutkan di atas ya Teens!

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition