Biar Kulit Selalu Lembab, Ini 3 Kebiasaan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

Biar Kulit Selalu Lembab, Ini 3 Kebiasaan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

tiara susma
Monday, 01 October 2018, 11:35:36 900 0

Bagi kamu pemilik kulit kering, ada beberapa perawatan yang baiknya kamu lakukan agar membuat kulitmu selalu lembab.

Mereka yang memiliki jenis kulit kering akan mudah mengalami berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, kulit mengelupas dan wajah kusam jika tidak dirawat dengan benar.

Selain mengandalkan produk-produk kecantikan, ada baiknya kamu juga mulai menghindari 3 kebiasaan ini supaya kulitmu tetap terjaga kelembabannya.

Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Banyak orang sering menggunakan air hangat untuk mencuci wajah karena efek menenangkannya. Namun, hal itu justru dilarang bagi mereka yang memiliki kulit kering. Mencuci wajah dengan air hangat akan mengurangi minyak alami pada kulit dan kulitmu akan semakin kering.

Memakai Toner

Toner selalu jadi skincare andalan untuk mengembalikan pH kulit setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Meskipun demikian, pemilik kulit kering justru disarankan untuk tidak memakai toner. Pasalnya, toner mengandung alkohol yang dapat membuat kulitmu makin kering.

Terlalu Sering Eksfoliasi

Seperti yang kita tahu, eksfoliasi memiliki manfaat yang baik untuk kulit seperti mengangkat sel kulit mati hingga membuatnya lebih cerah. Namun, pemilik kulit kering baiknya menghindari eksfoliasi berlebihan supaya kulit tidak semakin kering. Lakukan eksfoliasi setidaknya satu kali dalam seminggu.

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition