Robot HAL, Robot Canggih yang Bisa Menangis dan Mengeluarkan Darah

Robot HAL, Robot Canggih yang Bisa Menangis dan Mengeluarkan Darah

tiara susma
Friday, 21 September 2018, 16:50:12 472 0

Kita tentu tidak asing dengan robot-robot canggih yang memiliki kemampuan bergerak layaknya manusia. Seiring majunya teknologi, robot sendiri hadir untuk membantu berbagai aktivitas manusia.

Baru-baru ini muncul robot yang tidak hanya mampu bergerak seperti manusia, namun juga bisa menunjukkan berbagai emosi. Robot itu bernama robot HAL yang disebut memiliki kemampuan melebihi robot-robot lainnya.

Robot HAL disebut bisa menangis, menjawab pertanyaan, bahkan mengeluarkan darah. Menariknya, robot canggih ini ternyata ditujukan untuk kebutuhan medis. Robot ini memang didesain sedemikian rupa untuk membantu para murid medis dalam latihan mengurus pasien.

Robot yang dibuat dengan wujud anak berumur 5 tahun ini juga bisa menunjukkan reaksi seperti kejang dan gejala-gejala penyakit seperti serangan jantung dan syok anafilaksis. Tak hanya sampai disitu saja, robot HAL ini akan secara otomatis menangis dan memanggil ibunya saat sedang kesakita.

Sementara itu, robot canggih ini sendiri dibuat oleh Gaumard Scientific. Perusahaan ini juga pernah membuat tiruan kerangka manusia untuk digunakan di sekolah-sekolah kedokteran.

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition