Cara Untuk Tetap Produktif di Hari Libur

Cara Untuk Tetap Produktif di Hari Libur

Ema Aprilisa
Wednesday, 15 August 2018, 17:45:22 760 0

Hari libur sebaiknya tidak selalu kita habiskan dengan bermalas-malasan. Yang ada malah liburan kita berlalu tanpa ada bekasnya. Padahal, kita bisa memanfaatkan waktu libur untuk melakukan kegiatan yang lebih produktif dan berdampak positif bagi hidup kita. Berikut ini contohnya.

Membersihkan Rumah atau Kamar

Kita bisa memanfaatkan waktu libur dengan membereskan kamar. Kita juga bisa menata ulang kamar kita agar tidak membosankan. Siapa tahu, suasana baru di kamar akan membuat kita lebih bersemangat dan ide-ide segar bisa bermunculan.

Belanja Keperluan Pribadi

Pergi berbelanja untuk kebutuhan semunggu atau sebulan juga bisa jadi pilihan aktivitas saat hari libur tiba. Jangan lupa untuk menyusun daftar belanjaan agar tidak ada barang-barang yang terlewat untuk dibeli.

Mengikuti Kursus atau Les

Nggak ada salahnya kita ikut kursus atau les untuk mengembangkan kemampuan kita. Pilihlah kursus atau les yang jadi minat sehingga kita tidak merasa terpaksa menjalaninya. Banyak pilihan, mulai les bahasa, musik, atau kursus keterampilan tertentu lainnya.

Melakukan Hobi

Manfaatkan hari libur untuk melatih keterampilan yang jadi hobimu. Misalnya hunting foto dengan teman-teman komunitas fotografer, melatih skill memasak, atau sekedar berkebun untuk membuat pikiran kita kembali segar.

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition