Punya Pasangan Mudah Depresi? Lakukan 4 Hal Ini untuk Menguatkannya!

Punya Pasangan Mudah Depresi? Lakukan 4 Hal Ini untuk Menguatkannya!

trias ismi
Thursday, 09 August 2018, 15:00:05 1356 0
Pacar yang mudah depresi harus selalu kalian kuatkan ya Teens! (dok. Unsplash)
Pacar yang mudah depresi harus selalu kalian kuatkan ya Teens! (dok. Unsplash)

Punya pacar yang mudah merasa stres dan depresi bukanlah sebuah musibah. Janganlah kalian malah meninggalkannya hanya karena ia memiliki masalah dengan depresinya.

Sebaiknya selalu dampinginya dan lakukan 4 hal ini untuk menguatkannya ya!

Selalu dengarkan dia

Jika pacar kalian sudah menunjukkan tanda-tanda stres dan mudah depresi, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menjadi pendengarnya. Meskipun kalian hanya mendengarkan keluh kesahnya saja, pastinya dia akan bisa merasa lebih baik lho Teens. Sebenarnya orang yang merasa stres juga hanya butuh didengarkan karena dengan begitu ia akan merasa masih ada yang memperhatikannya. 

Jagalah jangan sampai ia kesepian

Saat seseorang yang depresi merasa kesepian maka biasanya mereka akan lebih mudah melakukan hal-hal yang nekat. Jadi sebisa mungkin buatlah ia agar tak merasa kesepian. Bukan berarti kalian harus selalu ada di sampingnya setiap saat. Kalian hanya perlu ada di sampingnya setiap dia merasa membutuhkan seseorang saja kok. Jadilah pacar sekaligus teman dekatnya yang selalu memberikan perhatian ekstra padanya ya. 

Selalu jadilah pendengar yang baik untuknya, jangan sampai cuekin dia (dok. Unsplash)

Selalu sabar dampinginya

Depresi memang menjadi salah satu penyakit mental yang cukup sering diderita oleh banyak orang. Jadi kalian nggak perlu merasa aneh dengan keadaan pacar kalian yang sedang depresi. Sebaiknya bersabarlah dan selalu dampingi dirinya. Memang sabar mudah diucapkan tapi susah dilakukan. Akan tetapi jika kalian memang sungguh-sungguh menyayangi kekasih kalian tentunya bersabar demi kesehatannya akan rela kalian lakukan kan Teens?

Ajak dia lakukan hal-hal yang disukainya agar tetap bersemangat

Mengajak doi melakukan hal-hal yang disukainya juga bisa salah satu cara yang bisa membuatnya tetap bersemangat nih Teens. Orang yang depresi biasanya suka menyendiri dan menjauh dari keramaian. Jadi ajaklah pacar kalian untuk tetap melakukan hal-hal yang disukainya agar ia bisa melupakan stresnya. Jangan lupa selalu berikan dia semangat ya agar bisa melawan depresinya!

A dejected looking woman sat in a dark bedroom with her hand on her head, with horizontal strips of light shining on her from a blind, Bloomington
A dejected looking woman sat in a dark bedroom with her hand on her head, with horizontal strips of light shining on her from a blind, Bloomington

Jika doi sering menyendiri, segera ajak dia untuk melakukan aktivitas yang disukainya (dok. Unsplash)

Jika kondisi depresi pacar kalian semakin memburuk, kalian juga nggak boleh ragu untuk mengajaknya pergi ke psikiater atau orang yang ahli ya. Pokoknya selalu dampingi agar ia merasa masih dicintai dan ada yang peduli dengannya. 

Memiliki pacar dengan keadaan yang depresi tentunya bisa mempengaruhi hubungan kalian kan Teens, jadi jika kalian benar-benar sayang padanya coba lakukan 4 hal di atas untuk menguatkannya ya!

Last Editor : Tubagus Guritno
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition