TEENS OF INDONESIA: Dyta Nuruliza Gustini

TEENS OF INDONESIA: Dyta Nuruliza Gustini

sora sarah
Tuesday, 31 July 2018, 19:07:53 5119 0
Ini Dyta Nurulyza, EXO-L yang produktif (dok. Instagram @dytanuruliza)
Ini Dyta Nurulyza, EXO-L yang produktif (dok. Instagram @dytanuruliza)

Buat kalian para fans K-Pop terutama EXO, pastinya banyak yang familiar sama nama Dyta Nuruliza Gustini, kan? Yup, cewek yang memiliki followers Instagram lebih dari 75.000 ini bahkan sampai punya fanbase, lho. Seperti apa sih, ceritanya? 

Dyta Nuruliza sampai punya fanbase, lho! (dok. Instagram)
Dyta Nuruliza sampai punya fanbase, lho! (dok. Instagram)

Dyta Nuruliza Gustini yang akrab disapa Dyta ini merupakan penggemar berat EXO sejak menonton web-drama EXO Next Door. "Awalnya aku suka Chanyeol, tapi setelah menonton MV Call Me Baby dan mendengar part-nya Kyungsoo (D.O.), aku langsung suka dia," ujar Dyta pada Teen.co.id. 

Dyta Nuruliza ngefans banget sama D.O. EXO! (dok. Instagram)
Dyta Nuruliza ngefans banget sama D.O. EXO! (dok. Instagram)

Dyta memang baru menyukai EXO sejak tahun 2015, namun mahasiswi semester akhir di Universitas Pelita Harapan, Surabaya ini sudah sering mengejar konser EXO ke luar negeri dan bahkan memiliki bisnis tur dan online shop yang berkaitan dengan EXO. "Aku pertama kali menonton EXO itu di Exo'luxion Singapura. Awalnya cuma mau nonton sekali terus udah, tapi ternyata ketagihan dan terus-terusan suka dan menonton konser mereka sampai mengejar ke Korea. Tapi aku sendiri memang suka banget traveling dan karena EXO aku jadi mencoba beberapa negara yang belum pernah aku datangi sebelumnya," cerita Dyta. 

Dari suka mengejar EXO, Dyta kemudian membuka bisnis tur khusus mengejar konser EXO di luar Indonesia. "Aku pertama kali buka tur konser EXO itu untuk Exo'rdium Singapura," ungkap Dyta. Ia mengaku terpikir untuk membuka tur karena menyukai traveling dan agar memiliki pemasukan tambahan. "Aku kepikiran, biar nggak cuma keluar uang saja, kenapa nggak buka tur sekalian biar ada pemasukan. Biar nggak diomelin sama orang tua, jangan cuma keluar uang, tapi harus ada pemasukan juga," jelasnya. Sejak saat itu, Dyta sering membuka tur dan memudahkan banyak fans Indonesia yang ingin menonton konser ke luar negeri. Berawal dari membawa 8 orang untuk Exo'luxion Singapura, kini peserta tur Dyta bisa sampai lebih dari 30 orang. 

Dyta sering nonton konser EXO ke luar negeri (dok. Instagram)
Dyta sering nonton konser EXO ke luar negeri (dok. Instagram)

Dari seringnya bepergian ke luar negeri untuk menonton konser dan membawa tur, Dyta kemudian membuat online shop dan jasa titipan (jastip) untuk merchandise K-Pop dan barang-barang dari Korea. "Aku kan pergi kemana-mana, nih, misalnya ke Korea. Terus di konser luar negeri pasti ada merchandise resmi yang sulit didapat kalau nggak ke sana. Kalau ke Korea juga suka ada barang baru di SUM Market (toko merchandise resmi SM Entertainment), dan aku jadi mikir kenapa nggak buka jasti sekalian saja," ungkapnya. Dari membuka jastip, Dyta kemudian memberanikan diri untuk juga membuka pre-order album dan barang merchandise dari fansite. "Karena peminatnya banyak, ya aku bisnisin sekalian. EXO mendatangkan uang juga jadinya," candanya. 

Kuliah di jurusan Hukum, Dyta mengatakan bahwa ia bersyukur bahwa kuliahnya tak terganggu dengan aktivitas fangirling. "Kalau EXO ada konser itu, nggak tahu kenapa aku selalu pas lagi ada libur. Orang-orang kadang nanya juga, 'kak, nggak kuliah?' padahal ya, aku kuliah, cuma nggak update di Instagram saja. Kuliah oke-oke saja, nggak ada pengaruh buruk dari fangirling, kok." 

Walau sering ngejar EXO, Dyta tetap produktif! (dok. Instagram)
Walau sering ngejar EXO, Dyta tetap produktif! (dok. Instagram)

Menyukai K-Pop dan EXO memang nggak membuat Dyta lalai nih, Teens. Ia pun tetap bisa menjadi orang yang produktif. Kuliah jalan terus, bisa memulai bisnis dan ia pun kini menjadi influencer yang suka sharing hal-hal positif dalam talkshow. 

Kalian yang aktif fangirling pun harus berprestasi dan produktif seperti Dyta Nuruliza yang suka EXO ini, ya. 

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition