Leave No Trace, Satu Lagi Film Karya Debra Granik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Leave No Trace, Satu Lagi Film Karya Debra Granik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Clarissa Pangestu
Monday, 11 June 2018, 20:01:37 677 0
Leave No Trace, kara baru Debora Granik (dok. Istimewa)
Leave No Trace, kara baru Debora Granik (dok. Istimewa)

Sutradara Debra Granik kembali dengan film berjudul Leave No Trace setelah kesuksesannya dengan Winter's Bone yang rilis di tahun 2010. 

Di tahun 2010 lalu, Winter's Bone menjadi salah satu film yang berhasil menuai banyak pujian. Tidak hanya itu saja, film yang bertemakan kemiskinan dan bagaimana cara bertahan hidup di Amerika itu juga membawa nama Jennifer Lawrence menjadi bintang melalui perannya di film Winter's Bone. Sayangnya, sutradara dibalik film ciamik itu tak kunjung mengeluarkan karya terbaru, sampai akhirnya ia kembali dengan film bertajuk Leave No Trace.

Leave No Trace adalah karya baru Debora Granik (dok. Istimewa)
Leave No Trace adalah karya baru Debora Granik (dok. Istimewa)

Lagi, sutradara Debra Granik kembali dengan tema film yang tidak jauh berbeda. Dalam film terbarunya, Leave No Trace, ia mengangkat kisah tentang seorang ayah dan anak yang tinggal di hutan. Ayah yang diperankan oleh Ben Foster ini memiliki keinginan untuk membesarkan putrinya (Thomasin McKenzie) di hutan karena ingin menjauhkan anak putrinya itu dari kehidupan sosial zaman sekarang dan juga korupsi. Walau begitu, langkahnya terjalang oleh otoritas yang menuduh mereka hidup di sebuah lahan publik, yang kemudian memaksa sang anak masuk ke sekolah umum. Dari sinilah, sang anak merasa ayahnya sudah membesarkannya dengan cara yang salah.

Film ini mengangkat kisah ayah dan anak (dok. Istimewa)
Film ini mengangkat kisah ayah dan anak (dok. Istimewa)

Mengambil sebuah plot yang cukup tidak biasa, film Leave No Trace menuai komentar dari kritikus asal Vanity Fair, Richard Lawson yang mengatakan, "Karya Debra Granik sederhana, namun tetap artistic. Ia mampu mengarahkan sebuah film dengan kesahajaan. Kisah tentang seseorang yang hilang dan kembali menemukan jati dirinya lagi di Amerika, adalah salah satu hal yang jarang sekali kita dapatkan di layar lebar dan Granik mampu menyajikannya."

Untuk kamu yang penasaran dengan Leave No Trace karya Debora Granik, kamu bisa tonton trailernya di sini:

Sementara itu, untuk kalian yang ingin menonton Leave No Trace, nampaknya kalian harus menunggu agak lama nih Teens. Pasalnya, Leave No Trace karya Debora Granik ini baru akan mulai tayang di bioskop Amerika dan Inggris di tanggal 29 Juni mendatang, yang artinya butuh waktu sedikit lebih lama untuk film ini masuk ke Indonesia.

loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition