Jangan Hanya Tidur, Ini 3 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Setelah Sahur Selama Ramadhan

Jangan Hanya Tidur, Ini 3 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Setelah Sahur Selama Ramadhan

trias ismi
Friday, 08 June 2018, 20:05:21 506 0
Setelah sahur enaknya ngapain ya? (dok. unsplash)
Setelah sahur enaknya ngapain ya? (dok. unsplash)

Banyak orang yang sering memilih langsung pergi tidur setelah sahur selama Ramadhan, tapi sebenarnya kalian bisa melakukan 3 kegiatan produktif seperti berikut ini.

Langsung tidur setelah sahur sebenarnya memang nggak baik untuk kesehatan. Pasalnya tidur setelah makan sahur bisa membuat metabolisme tubuh terganggu dan menyebabkan obesitas hingga risiko terkena penyakit jantung meningkat.

Nah jika kalian ingin terhindar dari risiko-risiko penyakit tersebut, lebih baik jangan langsung tidur setelah sahur dan lakukan 3 hal produktif di bawah ini.

Jalan-jalan pagi

Jalan-jalan di pagi hari setelah sholat Subuh harus kalian coba ya. Selain bisa melihat pemandangan pagi hari, kegiatan yang satu ini juga bisa buat kalian lebih tenang lho Teens. Jalan-jalan di pagi hari juga bisa membuat kalian berkeringat dan lumayan kan itung-itung buat olahraga ringan selama puasa.

Jalan-jalan pagi, yuk! (dok. Reader's Digest)
Jalan-jalan pagi, yuk! (dok. Reader's Digest)

Belajar

Nah jika kalian puasa ini ingin lebih produktif lagi, bisa nih mencoba belajar saat setelah sahur. Apalagi jika kalian harus mempersiapkan ujian pastinya harus belajar lebih fokus lagi. Suasana setelah sholat Subuh biasanya lebih tenang, jadi kalian bisa memanfaatkannya untuk lebih fokus belajar.

Isi waktu dengan belajar, yuk! (dok. freepik)
Isi waktu dengan belajar, yuk! (dok. freepik)

Tadarus

Di bulan puasa ini kita memang harus memanfaatkannya dengan baik untuk beribadah lebih rajin. Jika sebelumnya kalian jarang tadarus Al-Quran, maka gunakan kesempatan di bulan yang suci ini untuk melakukannya lebih rajin ya. Jika kalian rutin melakukan tadarus Al-Quran setelah sholat Subuh pastinya kalian nggak akan mengantuk lagi lho.

Itulah 3 hal produktif yang bisa kalian lakukan, cobalah lakukan hal-hal yang kalian sukai agar nggak langsung tidur setelah sahur ya Teens.

loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition