Ramadhan: Layaknya Istana Barbie, Masjid Pink Ini Jadi Simbol Perdamaian dan Cinta!

Ramadhan: Layaknya Istana Barbie, Masjid Pink Ini Jadi Simbol Perdamaian dan Cinta!

tiara susma
Tuesday, 05 June 2018, 11:30:56 825 0
Masjid Pink ini cantik kan, Teens? (dok. flickr)
Masjid Pink ini cantik kan, Teens? (dok. flickr)

Masjid yang sering kita temui mungkin dominan dengan warna putih, hijau atau biru, namun tahukah kamu ternyata ada juga masjid dengan warna pink yang dijadikan simbol perdamaian dan cinta. Masjid berwarna pink itu terletak di kota Datu Saudi Ampatuan, Maguindanao, Filipina. 

Masjid yang dibangun pada 2011 tersebut diberi nama Masjid Dimaukom. Nama itu diambil dari nama walikota daerah itu, Samsodin Dimaukom. Tidak hanya itu saja, Samsodin Dimaukom ternyata juga berperan dalam membiayai pembangunan masjid tersebut, sehingga masjid itu dinamai masjid Dimaukom untuk menghormati jasanya.

Masjid Dimaukom di Filipina (dok. tripadvisor)
Masjid Dimaukom di Filipina (dok. tripadvisor)

Arsitektur masjid dan warnanya yang mencolok tentu membuat para pengunjung tertarik untuk menengok ke dalam masjid tersebut. Bangunan-bangunan di sekitar masjid tersebut seperti kantor polisi hingga pasar pun dicat dengan warna pink. Bahkan para pengunjung masjid tersebut diwajibkan memakai baju berwarna pink. Wow lucu banget ya pasti, kalau selama Ramadhan ini ramai dengan warna pink. 

Selain bangunan depannya, warna merah muda juga menjadi warna dominan di bagian dalamnya. Menariknya, pembangunan masjid ini ternyata bukan semata-mata untuk tempat ibadah saja, namun juga sebagai simbol perdamaian, cinta dan keberagaman. Pekerja yang membangun masjid ini pun merupakan sukarelawan Kristen.

Masjid ini unik dan menarik, ya! (dok. Istimewa)
Masjid ini unik dan menarik, ya! (dok. Istimewa)

Sementara itu, Samsodin Dimaukom juga punya alasan tersendiri mengapa masjid ini di cat dengan warna pink. Hal itu dikarenakan Samsodin beserta sang istri sangat menyukai warna tersebut.

Tertarik mengunjungi masjid berwarna pink di Filipina ini, Teens? Kayaknya cocok jadi destinasi liburan Ramadhan ini!

loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition