Ini Jawaban MONSTA X Saat Ditanya Soal Mengatasi Rasa Khawatir dan Depresi

Ini Jawaban MONSTA X Saat Ditanya Soal Mengatasi Rasa Khawatir dan Depresi

Clarissa Pangestu
Sunday, 03 June 2018, 18:00:02 732 0
MONSTA X jawab soal atasi rasa khawatir dan depresi (dok. Twitter)
MONSTA X jawab soal atasi rasa khawatir dan depresi (dok. Twitter)

Baru-baru ini, MONSTA X memang melakukan interview dengan salah satu media asal Amerika, yaitu Idolator dan mereka rupanya mendapatkan pertanyaan mengenai rasa khawatir dan depresi. 

Dalam interview-nya dengan Idolator, MONSTA X berbagi tentang banyak hal. Dimulai dari rekomendasi lagu K-pop dari ketujuh anggota, duet dengan penyanyi barat yang mereka inginkan, bahkan sampai kabar salah satu mantan kontestan No Mercy yang berjuang bersama mereka dulu, #GUN.

Tapi tidak hanya itu saja, ada satu hal yang menarik nih Teens. Dari sekian banyak pertanyaan yang datang, ternyata banyak sekali Monbebe (sebutan untuk fans MONSTA X) yang mengirimkan pertanyaan tentang bagaimana caranya untuk menghadapi rasa khawatir dan depresi .Hal ini tidak serta merta ditanyakan ke MONSTA X, melainkan sebelumnya MONSTA X menjawab sebuah pertanyaan, "Di antara  jadwal konser ke luar Korea dan juga merilis lagu baru, jadwal kalian pasti menjadi sangat sibuk. Bagaimana cara kalian untuk me-manage diri kalian baik secara fisik dan juga mental karena pekerjaan yang tidak ada henti-hentinya itu?"

Menanggapi pertanyaan itu, ketujuh anggota MONSTA X pun membagikan jawaban mereka:

Shownu: "Aku berolahraga dan meminum vitamin sesering yang kubisa."

Wonho: "Olahraga, anggota-anggota MONSTA X, dan Monbebe memberiku kekuatan (mental) untuk menghadapi semuanya."

Minhyuk: "Aku pikir hal ini adalah yang paling sulit untuk ditangani. Aku masih tidak tahu bagaimana caranya untuk memperhatikan diriku sendiri dan aku masih terus mencoba lebih baik lagi dalam merawat diriku."

Kihyun: "Aku hanya memikirkan tentang fans kami."

Hyungwon: "Aku pergi keluar untuk berjalan-jalan saat aku punya waktu, dan tidur kapanpun aku bisa tidur."

Jooheon: "Aku berolahraga dan juga mendapatkan banyak sekali energi dari candaan dari para anggota MONSTA X lainnya."

I.M: "Aku mencoba untuk terus mengingatkan diriku sendiri bahwa aku adalah orang yang kuat di dalam diriku."

MONSTA X memang lagi sibuk bgt nih! (dok. Istimewa)
MONSTA X memang lagi sibuk bgt nih! (dok. Istimewa)

Jawaban-jawaban MONSTA X itu kemudian membawa mereka untuk menjawab bagaimanakah cara mereka untuk menghadapi rasa khawatir dan juga depresi, dimana kedua kondisi ini dapat dibilang lumrah dihadapi oleh orang-orang karena berbagai tuntutan, tekanan, dan kurangnya istirahat. Lagi, ketujuh anggota MONSTA X pun membagikan jawaban mereka kepada para Monbebe satu persatu.

Shownu: "Setiap kami melalui waktu yang berat, kami memikirkan tentang keluarga kami dan juga Monbebe. Aku harap Monbebe juga mampu menghadapi rasa sedih dengan memikirkan orang-orang yang berharga bagi mereka."

Wonho: "Sangat sulit, tapi aku menghadapinya dengan memikirkan tentang apa yang ingin aku capai dan bahwa aku dicintai oleh orang-orang (keluarga, teman, dan fans)."

Minhyuk: "Ayo temukan beberapa cara untuk menghadapinya bersama. Sebenarnya aku sangat takut dengan depresi. (Re: Minhyuk sendiri masih belum menemukan cara untuk menghadapi rasa khawatir dan depresi, sejauh ini)."

Kihyun: "Aku mendengarkan musik untuk membersihkan kepalaku sebelum tidur."

Hyungwon: "Aku membiarkan diriku jatuh dan mencapai titik terendah, lalu kemudian aku berdiri kembali. (Re: merasakan hal yang paling pahit dahulu, dalam hal ini 'kegagalan', sebelum akhirnya belajar dan kemudian mencoba lagi)"

Jooheon: "Kamu akan selalu perlu memberikan dirimu sendiri rasa percaya diri. Semua orang bisa jadi percaya diri. Selalu coba untuk tantang dirimu dan jadilah percaya diri. Memiliki orang-orang yang kamu cintai juga merupakan hal penting (untuk menghadapi situasi ini)"

I.M: "Hidup tidak dapat selalu terang (hidup tidak melulu tentang hal-hal baik saja yang berdatangan). Kadang kamu akan bertemu dengan hujan, salju, dan masih banyak lagi (hal-hal buruk pun bisa berdatangan). Tapi justru itu semua yang membuat hidup menjadi indah. (Re: hal-hal buruk yang terjadi di dalam hidup ini adalah mereka yang akan membuat kamu lebih menyadari betapa berartinya hal baik yang sudah terjadi dan kamu dapatkan, dan akan membuat kamu lebih menghargai hidup kamu. Jadi laluilah dengan keyakinan kalau hidup kamu juga tidak akan selalu tentang hal buruk karena hal baik juga akan datang, walaupun mungkin bukan sekarang)"

MONSTA X berikan jawaban soal pertanyaan fans (dok. Istimewa)
MONSTA X berikan jawaban soal pertanyaan fans (dok. Istimewa)

Itu dia jawaban dari ketujuh anggota MONSTA X, tentang cara mereka menghadapi rasa khawatir dan depresi. Pada dasarnya, setiap manusia cukup rentan dengan kedua kondisi ini dan adalah hal yang sangat wajar bagi kalian yang sedang menghadapinya untuk meminta pertolongan orang lain. Walau begitu, memiliki cara sendiri untuk membuat diri yang tadinya kacau balau menjadi lebih tenang seperti cara MONSTA X ini juga merupakan salah satu cara untuk lebih bisa memegang kendali atas diri kita.

Semoga kita semua, baik MONSTA X dan fans bisa dijauhkan dari rasa khawatir berlebih dan/apalagi depresi ya Teens.

loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition