Bicarakan Soal Jonghyun untuk Pertama Kalinya, Cerita SHINee Ini Akan Bikin Kalian Ikut Sedih...

Bicarakan Soal Jonghyun untuk Pertama Kalinya, Cerita SHINee Ini Akan Bikin Kalian Ikut Sedih...

sora sarah
Thursday, 31 May 2018, 18:30:00 1370 0
SHINee tampil di Radio Star (dok. MBC)
SHINee tampil di Radio Star (dok. MBC)

Comeback dengan album baru, SHINee muncul sebagai tamu di acara Radio Star dan mereka berbagi cerita tentang melakukan promosi grup setelah meninggalnya Jonghyun Desember lalu.

Dalam episode tersebut, MC Yoon Jong Shin berkata kepada SHINee, "Baru-baru ini ada kejadian yang sedih. Saat melakukan promosi, kalian kini menjadi grup dengan empat anggota. Saya mendengar bahwa kalian ragu-ragu muncul di Radio Star."

Minho berkata, "Kami khawatir melakukan pertunjukan secara umum. Ada bagian dari berbagai acara di mana kita harus melakukannya dengan cara yang menyenangkan, jadi saya bertanya-tanya apakah ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya juga bertanya-tanya apakah tidak apa-apa untuk merilis album dan mempromosikannya. Seiring waktu berlalu, kami mengenang kembali diri kami dan berbicara tentang masa depan, dan saya pikir emosi kami mulai tenang." 

Taemin menjelaskan, "Itu terjadi pada titik ketika kepribadian saya berubah menjadi lebih terbuka. Saya menjadi ambisius tentang kegiatan solo saya, dan itu benar pada saat itu ketika saya menyadari bahwa anggota saya benar-benar hebat." Dia menjadi berkaca-kaca saat dia berbicara, dan kemudian mengatakan bahwa dia tidak dapat melanjutkan ceritanya.

Ketika Onew ditanya tentang bagaimana dia telah menerima konseling karena dia tidak dapat menangis, Onew menjawab, "Memang seperti itu pada awalnya. Saya pikir saya tidak boleh menangis." Dia kemudian menjadi berkaca-kaca, dan para MC mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu berbicara tentang apa pun yang memunculkan pikiran sedih, sehingga Onew mengangguk dan meminta maaf.

SHINee bercerita soal Jonghyun di Radio Star (dok. MBC)
SHINee bercerita soal Jonghyun di Radio Star (dok. MBC)

Key berkata, "Setelah itu terjadi, saya menerima konseling dan pengobatan untuk gangguan stres pasca-trauma. Ada alasan mengapa kami memutuskan untuk mengadakan konser di Jepang dan muncul di Radio Star. Kami tidak bisa melihat itu sebagai penyebab keruntuhan kami, dan meskipun ungkapan 'mengatasi' juga tidak benar, kami ingin mengakuinya dan agar kami dapat berpromosi, kami berpikir bahwa itu seharusnya menjadi sesuatu yang kami tangani terlebih dahulu daripada orang lain membicarakannya." 

Key SHINee bercerita soal kehidupan pasca meninggalnya Jonghyun (dok.MBC)
Key SHINee bercerita soal kehidupan pasca meninggalnya Jonghyun (dok.MBC)

Dia melanjutkan, "Setelah kejadian itu, awalnya sangat sulit ketika saya pergi keluar dan orang-orang bertanya, 'Apakah kamu baik-baik saja?' Jadi saya menulis di akun media sosial saya dan meminta orang untuk memperlakukan saya seperti biasanya sehingga saya dapat kembali ke kehidupan normal saya." 

Keempat member SHINee tentunya merupakan orang-orang yang juga paling bersedih atas meninggalnya Jonghyun, tapi semoga mereka tetap tabah dan terus berjalan bersama, ya. 

loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition