Lakukan 4 Hal Ini Agar Kalian Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu di Bulan Ramadhan

Lakukan 4 Hal Ini Agar Kalian Bisa Bangun Sahur Tepat Waktu di Bulan Ramadhan

trias ismi
Thursday, 17 May 2018, 23:00:05 683 0
Ini tips bangun sahur tepat waktu di bulan Ramadhan Teens! (dok. freepik)
Ini tips bangun sahur tepat waktu di bulan Ramadhan Teens! (dok. freepik)

Bulan suci Ramadhan sudah kembali menyapa kita nih Teens dan jika kalian ingin bisa bangun sahur tepat waktu coba deh lakukan dulu 4 hal ini ya!

Sebelum melakukan ibadah puasa selama seharian tentunya kita tidak boleh melewatkan sahur. Waktu sahur juga menjadi waktu yang sangat berharga untuk makan bareng bersama keluarga. 

Namun, jika kalian harus tinggal di luar kota dan jauh dari orang tua biasanya bangun sahur cukup susah dilakukan kan Teens. Nah untuk itu coba deh lakukan 4 hal ini agar kalian bisa bangun sahur dengan tepat waktu di bulan Ramadhan.

Niatkan hati untuk beribadah

Bulan Ramadhan yang suci ini tentunya bisa menjadi waktu yang tepat buat kalian untuk mencoba lebih rajin beribadah. Jadi jika kalian sudah bersungguh-sungguh niat ingin beribadah pastinya kalian juga bisa kok bangun sahur dengan tepat waktu. Kuatkan niat untuk beribadah dan kemalasan pasti bisa kalian hadapi kok Teens.

Jangan lupa niat beribadah dan berpuasa di bulan Ramadhan ya Teens (dok. Patheos)
Jangan lupa niat beribadah dan berpuasa di bulan Ramadhan ya Teens (dok. Patheos)

Taruh alarm di tempat yang agak jauh dari tempat tidur

Salah satu penyelamat kita saat ingin bangun tepat waktu pastinya adalah alarm kan Teens. Nah, sebelum kalian tidur coba deh pasang alarm di tempat yang agak jauh dari tempat tidur kalian. Jadi saat alarm berbunyi kalian terpaksa harus beranjak dari tempat tidur dan bisa jadi terbangun kan?

Jangan makan makanan yang berat sebelum tidur

Mengonsumsi makanan yang berat yang kaya akan karbohidrat sesaat sebelum tidur juga bisa membuat kita kesusahan bangun saat sahur lho Teens. Saat kekenyangan tentunya bisa membuat kita tidur lebih terlelap kan. Jadi sebaiknya jika sudah masuk jam tidur nggak perlu ngemil dan kalap dengan makan-makanan berat ya. 

Hindari makanan berat sebelum tidur (dok. unsplash)
Hindari makanan berat sebelum tidur (dok. unsplash)

Minta tolong orang terdekat untuk membangunkan

Jika kita tinggal di rumah pastinya saat sahur akan dibangungkan oleh orang tua. Namun, saat harus tinggal jauh dari mereka, kita juga bisa minta bantuan teman kos untuk membangunkan saat sahur lho.

Mereka pastinya juga nggak akan keberatan membangunkan kita kok Teens. Selain itu, minta tolong seseorang membangunkan kalian lewat telepon ya, jadi volume dering di smartphone kalian lebih baik digedein biar kalian bisa dengar dan bangun ya. 

Mumpung kita masih bisa bertemu dengan bulan Ramadhan yang suci ini lebih baik kita siapkan hati dan fisik untuk beribadah lebih baik ya Teens. Jadi jangan lupa juga untuk puasa yang benar dan jika susah bangun sahur tepat waktu coba dulu untuk melakukan 4 hal di atas.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition