Masih Susah Berpikir Positif? Cobain Dulu 6 Tips Ini...

Masih Susah Berpikir Positif? Cobain Dulu 6 Tips Ini...

Ovi Siregar
Tuesday, 15 May 2018, 14:00:25 2687 0
Apakah kamu masih sulit berpikir positif? (dok. unsplash)
Apakah kamu masih sulit berpikir positif? (dok. unsplash)
Hayo ngaku, siapa diantara kalian yang terkadang masih belum bisa sepenuhnya berpikiran positif? Hehe, itu wajar saja kok. Namanya juga manusia, pasti mempunyai perasaan dan juga pola pikir yang berbeda. Kalau kalian sendiri, apa saja sih yang bisa membuat kalian berpikir positif?

Memang tidak bisa dipungkiri jika manusia selalu saja tergoda untuk tidak berpikiran positif. Biasanya hanya hal sepele saja, bisa membuahkan hasil yang besar! Yang terkadang membuat kita selalu berpikiran negatif adalah, lingkungan yang pastinya mempunyai aura negatif, sendu, selalu tidak yakin dan tidak apa adanya. Jika kita sedang lelah juga terkadang dapat menimbulkan pikiran atau mindset yang negatif. 

Kalau sudah begitu, siapakah yang rugi? Ya, kita sendiri pastinya.
 
Saya pribadi, selalu berusaha untuk berpikiran positif. Baik dalam hal perbuatan, pikiran dan semua yang saya lakukan. Meskipun, ya dalam satu minggu pasti ada lah 2 atau 3 hari yang muncul sedikit bibit-bibit pikiran negatif, hihihi. Bohong banget kalau selalu berpikiran positif! 
Yuk berpikir positif dengan cara berikut ini Teens! (dok. unsplash)
Yuk berpikir positif dengan cara berikut ini Teens! (dok. unsplash)
 
Dari semua hal-hal yang menganggu pikiran saya dan pada akhirnya berujung berpikiran negatif, ada beberapa usaha yang saya lakukan, yaitu :
 
Selalu berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan YME
 
Ini adalah cara yang paling jitu! Percaya deh, jika kita selalu berdoa minta didekatkan oleh hal-hal positif dimana pun kita berada dan disetiap langkah kaki kita, pasti aura positif akan berkerumun dalam diri kita. 
 
Selalu merasa happy!
 
Yes, percaya tidak sih, tertawa itu kan bisa membuat kita sehat selalu dan (katanya) bisa berumur panjang, jadi jika kita selalu merasa happy dan bahagia sentausa (meskipun sedang ada masalah), pikiran kita pun tenang dan positif selalu. 
Selalu merasa senang dan bersyukur bisa jadi cara kamu berpikir positif (dok. unsplash)
Selalu merasa senang dan bersyukur bisa jadi cara kamu berpikir positif (dok. unsplash)
 
Bersyukur
 
Nah, ini dia yang sulit dilakukan. Kita seringkali lupa bersyukur dan selalu membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain yang 'lebih' diatas kita. Hey, tapi kita pernah memikirkan tidak orang-orang dibawah kita, yang mungkin kurang mampu dan tidak bisa melakukan apa yang kita bisa lakukan? Coba deh kita bisa lebih sering melihat kebawah, empati, dan akhirnya bisa membuat kita bersyukur dan berpikiran positif bahwa kita masih disayang oleh-Nya, karena kita masih bisa hidup dengan sangat berkecukupan. 
 
Berteman dengan lingkungan yang menyenangkan
 
Jika kita berada dilingkungan pertemanan yang sehat, baik dan positif, itu akan membuat kita selalu bertindak positif dan memandang orang lain tanpa dengki. Hindari orang-orang yang selalu menjelekkan dan menghina orang lain, yang selalu mencari kekurangan dan kesalahan orang lain, yang selalu iri dan mencibir. Wah, ke laut saja deh manusia seperti itu semua! Hehehe. 
 
Meditasi
 
Ini salah satu cara saya ya, yaitu melakukan meditasi atapun gerakan Yoga. Minimal seminggu 2x deh! Karena it works for me a lot! Tapi jika kalian ada cara meditasi yang lain juga tidak apa ya. Just be yourself and do what makes your soul happy and blessed.
 
Melihat foto-foto lama
 
Hihi, ini belakangan sering sekali saya lakukan. Saya suka melihat foto-foto saat saya masih jaman kuliah, saat masih kecil dan sedang berlibur dengan keluarga, saat belum menikah dan masih pacaran dengan Krishna, hehehe.

Hal-hal seperti ini kan bringing back the memories a lot. Dan pada akhirnya membuat kita merasa bahwa semua hal-hal indah itu sudah sangat membekas dihati kita. Jadi tetap harus kita pelihara dengan bertindak dan berpikiran positif. 
 
Kira-kira seperti itulah hal-hal yang menurut saya bisa membuat / menjaga agar saya selalu berpikiran positif. Kalau kalian mempunyai cara-cara lain, let me know ya
 
Intinya, kita harus selalu bersyukur, feel happy and be blessedStay positive ya, friends! ❤ 

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition