Sepatu Kalian Kekecilan? Coba 3 Trik Ini Agar Sepatu Bisa Dipakai!

Sepatu Kalian Kekecilan? Coba 3 Trik Ini Agar Sepatu Bisa Dipakai!

sora sarah
Thursday, 17 May 2018, 17:30:20 1459 0
Kalau sepatu kekecilan jangan dibuang, longgarin aja (dok. unsplash)
Kalau sepatu kekecilan jangan dibuang, longgarin aja (dok. unsplash)

Punya sepatu yang kekecilan? Jangan dibuang dulu Teens! Kalian bisa coba 3 trik ini agar sepatu kalian bisa sedikit meregang dan bisa dipakai. 

Buat kalian yang beli sepatu secara online dan ternyata sepatunya agak kekecilan, jangan dibuang dulu Teens, lebih baik kalian coba 3 trik yang bisa membuat sepatu meregang dan jadi bisa dipakai. 

Sepatu yang agak kekecilan bisa dibuat sedikit 'melar' agar bisa kalian pakai nih, Teens. Gimana caranya, coba 3 trik di bawah ini: 

1. Gunakan kaus kaki dan blowdryer 

Kalian dapat mempercepat proses peregangan menggunakan kaus kaki tebal dan blowdryer nih, Teens. Pertama, tutupi kaki kalian dengan satu atau dua pasang kaus kaki. Semakin tebal semakin baik! Kemudian, kenakan sepatu kalian dan gunakan blowdryer dengan panas sedang selama 30 detik. Kayak lagi ngeringin rambut gitu deh, Teens. 

Panas bisa membuat bahan kulit di sepatu jadi longgar, sehingga bisa sesuai dengan ukurang kaki kalian. Kalian bisa mengulangi prosesnya sampai kaki kalian cukup nyaman saat memakai sepatu. 

Cocok untuk sepatu berbahan kulit, suede dan sepatu boots. 

Sepatu bahan kulit dan boots bisa dilonggarkan pakai hair dryer (dok. unsplash)
Sepatu bahan kulit dan boots bisa dilonggarkan pakai hair dryer (dok. unsplash)

2. Dinginkan di freezer 

Isi sepertiga kantong Ziploc ukuran sandwich dengan air. Amankan dengan erat, sisakan sedikit ruang di atas. Pastikan nggak ada lubang ya. Lalu, letakkan kantong berisi air tersebut di dalam sepatu. Pastikan untuk memasukkan kantong air ini ke dalam area jari kaki, di mana sepatu cenderung terasa sangat kencang dan sempit. Kemudian, masukkan sepatu ke dalam freezer sampai air di dalam kantong menjadi es, Teens. 

Setelah itu keluarkan sepatu dan tunggu selama 20 menit sampai es batunya mencair. Cek dulu sepatunya dan kalian bisa ulangi prosesnya sampai ukurannya sesuai dengan kalian. 

Cocok untuk sepatu model peep-toe, pointed-toe, sneakers dan sepatu yang bukan berbahan kulit lainnya. 

Sepatu peep toe bisa diregangkan pakai freezer (dok. unsplash)
Sepatu peep toe bisa diregangkan pakai freezer (dok. unsplash)

3. Gunakan shoe stretcher 

Tahu nggak sih kalau ada alat bernama shoe stretcher? Menggunakan alat sederhana ini jelas merupakan metode yang paling mudah dan nggak punya resiko yang bisa merusak sepatu. 

Alat ini muncul dalam berbagai ukuran agar sesuai dengan gaya cewek dan cowok.  Cocok untuk sepatu berbahan kulit, flats dan sepatu oxfords. 

Coba 3 cara di atas kalau mau meregangkan sepatu yang kekecilan ya, Teens!

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition