Makeup Remover Wipes Berupa Tisu Basah Memang Praktis, Tapi Benarkah Ampuh Bersihkan Wajah?

Makeup Remover Wipes Berupa Tisu Basah Memang Praktis, Tapi Benarkah Ampuh Bersihkan Wajah?

sora sarah
Tuesday, 15 May 2018, 09:00:00 1561 0
Membersihkan wajah dengan makeup remover wipes cukup nggak sih? (dok. savvy travelers)
Membersihkan wajah dengan makeup remover wipes cukup nggak sih? (dok. savvy travelers)

Makeup remover wipes yang merupakan tisu basah khusus untuk menghapus makeup memang disukai banyak orang, terutama saat traveling. Tapi Benar-benar ampuh dan membersihkan wajah 100% nggak ya? 

Setelah menggunakan makeup remover wipes, ternyata banyak orang yang kemudian nggak mencuci wajah dengan air dan sabun nih, Teens. Kebanyakan orang, langsung tidur setelah merasa wajah mereka cukup bersih sehabis menggunakan makeup remover wipes. Padahal, tisu basah ini saja nggak cukup, lho! Kalian juga harus tetap mencuci muka agar benar-benar bersih. 

Banyak orang nggak cuci muka setelah pakai makeup remover wipes (dok. Istimewa)
Banyak orang nggak cuci muka setelah pakai makeup remover wipes (dok. Istimewa)

Banyak makeup remover yang berupa tisu basah ini dibuat dengan bahan pembersih untuk membantu menghilangkan riasan. Selain membersihkan, wipes ini juga memiliki bahan pengawet yang membantu membuatnya stabil. Baik pembersih dan pengawet dapat meninggalkan residu pada kulit kalian setelah kalian selesai menggunakannya, Teens. Residu itu bisa terasa panas, dan bahkan menyebabkan iritasi, seperti kata dokter kulit Janet H. Prystowsky, pada Brit. 

Kadang, ada juga masalah dimana wipes ini mungkin tidak akan menghapus semua makeup kalian Teens. Apalagi kalau kalian pakai maskara yang waterproof, pasti nggak bisa hilang 100% dengan makeup remover wipes ini.

Maskara waterproof biasanya nggak hilang sepenuhnya saat pakai makeup remover berupa wipes ini (dok.  rebuildyourvision)
Maskara waterproof biasanya nggak hilang sepenuhnya saat pakai makeup remover berupa wipes ini (dok. rebuildyourvision)

Jadi lebih baik menggunakan makeup remover yang mengandung minyak atau langsung cuci muka setelah menggunakan makeup remover wipes. Tidur dengan makeup yang tersisa di wajah kalian bisa menyebabkan jerawat dan kulit kusam lho, Teens. 

Kayaknya memang ribet, tapi kulit yang lebih sehat dan cerah bisa kalian dapatkan dari merawat kulit wajah dengan benar. Jadi, jangan cuma membersihkan wajah dengan makeup remover wipes berupa tisu basah ini saja, ya!

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition