VoiceNotes, Album Baru Charlie Puth yang Terinspirasi Nama Aplikasi Ponsel

VoiceNotes, Album Baru Charlie Puth yang Terinspirasi Nama Aplikasi Ponsel

Ema Aprilisa
Monday, 14 May 2018, 13:00:14 2243 0
Charlie Puth rilis album terbaru Voicenotes (dok. Radio.com)
Charlie Puth rilis album terbaru Voicenotes (dok. Radio.com)

Setelah tertunda sejak awal tahun, penyanyi sekaligus penulis lagu Charlie Puth, resmi meluncurkan album keduanya yang diberi nama VoiceNotes. Album ini sepenuhnya diproduseri sendiri oleh Charlie Puth.

Hingga saat ini, sudah ada lima single yang dirilis dari album VoiceNotes. Single pertama yang merupakan lagu promosi dari album ini adalah If You Leave Me Now yang dirilis pada tanggal 5 Januari 2018 berkolaborasi dengan Boyz II Men.

Setelah itu, berturut-turut Charlie Puth mengeluarkan lagu Attention, How Long, Done for Me, dan The Way I Am yang berkolaborasi dengan Kehlani.

Judul album terbaru Charlie Puth diketahui pertama kali saat ia tampil di Rockefeller Plaza untuk membawakan single barunya, Attention serta beberapa lagu lamanya pada acara Citi Concert Series, sebuah segmen musik untuk Today Show.

Charlie Puth mengungkapkan kalau judul album VoiceNotes dipilih karena setiap lagu awalnya ia rekam menggunakan aplikasi Voice Notes di ponsel iPhone miliknya. Menurut Charlie Puth, ia tidak begitu pintar dalam menulis notasi. Kelas penulisan notasi adalah salah satu mata kuliah dengan nilai buruk yang pernah ditempuhnya.

Siapa nih yang ngefans sama Charlie Puth? (dok. Study Breaks Magazine)
Siapa nih yang ngefans sama Charlie Puth? (dok. Study Breaks Magazine)

Jadi, saat ia memiliki ide, ia langsung merekamnya di ponsel kemudian pergi ke studio rekaman untuk menindaklanjuti proses pembuatan lagu tersebut.

Untuk mempromosikan album barunya, Charlie Puth akan memulai tur bertajuk Voicenotes Tour di Amerika Utara sekitar Juli - August 2018. Semoga Indonesia juga dapat giliran disambangi oleh penyanyi ganteng ini ya, Teens!

Last Editor : Khairiyah Sartika
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition