TEENS OF INDONESIA: Valerie Patricia Karina

TEENS OF INDONESIA: Valerie Patricia Karina

sora sarah
Monday, 07 May 2018, 16:30:51 2738 0
Valerie Patricia Karina, penulis novel Claires (dok. Teen.co.id // sorasarah)
Valerie Patricia Karina, penulis novel Claires (dok. Teen.co.id // sorasarah)

Valerie Patricia Karina atau Valerie Patkar baru saja lulus kuliah dan berusia 23 tahun, namun ia sudah merilis sebuah novel berjudul Claires dan langsung jadi best seller, lho. 

Walau kuliah di jurusan Teknik Pertambangan, gadis ini memang senang menulis dan menjadikannya hobi. Berawal dari hobi, kini ia telah menelurkan karya pertama. "Menulis itu memang hobi, jadi tiap ada waktu senggang atau stres karena kerjaan dan kampus, menulis itu yang menolong," ujarnya pada Teen.co.id. "Jadi dengan menulis itu, aku lebih ngerasa senang," tambahnya. 

Berawal dari wattpad, novel pertamanya, Claires, menjadi salah satu novel best seller yang menarik perhatian, terutama bagi para fans EXO alias EXO-L. Novel dan cerita fiksi yang biasa disebut fanfiction karya Valerie memang memiliki visualisasi untuk setiap karakternya. Kebanyakan, Valerie menggunakan wajah-wajah member EXO dan tentunya akan bikin kalian para fans EXO makin baper! 

Novel Claires karya Valerie Patkar (dok. Teen.co.id // sorasarah)
Novel Claires karya Valerie Patkar (dok. Teen.co.id // sorasarah)

Dalam bukunya, Valerie nggak hanya menyuguhkan romance semata. Ia punya pesan tersendiri dari karyanya tersebut. "Cerita ini tentang mimpi dan i belive everyone has dream tapi di sini dengan kita punya mimpi bukan berarti kita terlalu fokus untuk ngejar mimpi itu sampai kita lupain orang-orang di sekitar kita. Jadi untuk yang membaca cerita ini atau pembacaku yang lain, aku berharapnya kalian bisa menarik hal positif dari bukunya," terang Valerie panjang lebar. 

"Mimpi yang diraih tanpa support sama saja seperti dapat nilai bagus tapi nyontek alias nggak usaha. Lewat karakter Deverra, Ares, dan Claire (dari novel Claires), aku mau mengajarkan orang-orang untuk tetap percaya diri tapi tetap realistis dan nggak egois. Walaupun ini cerita romance, aku tetap ingin semua pembacaku bisa dapat sisi moral dan positifnya dari buku ini bukan dari sisi romance-nya aja," tambah Valerie. 

Novel Claires karya Valerie masuk jajaran Best Seller (dok. Istimewa)
Novel Claires karya Valerie masuk jajaran Best Seller (dok. Istimewa)

Baru saja diwisuda pada hari Minggu (06/05/2018), Valerie kini sibuk bekerja sebagai creative manager dan freelance engineer. Tapi, bukan berarti dia akan berhenti berkarya di bidang tulis-menulis nih, Teens. Valerie ternyata sudah mempersiapkan cerita baru untuk diterbitkan. "Karena ini based on wattpad dan cerita Claires di wattpad-ku ini juga ada lanjutannya, ke depannya akan ada cerita untuk tokoh lain, tapi nggak langsung dirilis setelah ini. Sehabis ini ada cerita lain dulu yang diterbitkan," ungkap Valerie memberi bocoran. 

Nah, kalian pun bisa berkarya seperti Valerie Patricia Karina yang sukses menerbitkan novelnya dan jangan takut untuk mencoba dan coba terus ya, Teens. 

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition