Bawa Pesan Soal Bullying, Angga Yunanda Ceritakan Soal Film Sajen

Bawa Pesan Soal Bullying, Angga Yunanda Ceritakan Soal Film Sajen

sora sarah
Thursday, 26 April 2018, 17:30:00 4699 0
Angga Yunanda cerita soal film Sajen (dok. Teen.co.id // Glugut Hari)
Angga Yunanda cerita soal film Sajen (dok. Teen.co.id // Glugut Hari)

Aktor remaja Angga Yunanda bermain dalam film Sajen, sebuah film horor yang juga mengangkat tema bullying. Apa sih kata Angga soal film horor pertamanya ini? 

Film Sajen arahan sutradara Hanny R. Saputra dan garapan Star Vision ini memang bergenre horor, namun temanya adalah kasus bullying yang terjadi pada remaja di sekolah. Film ini berputar pada kisah Alanda (Amanda Manopo) yang ingin membasmi bullying di sekolahnya namun berakhir bunuh diri. 

Dalam film ini, Angga Yunanda berperan sebagai Riza, seorang siswa di sekolah Pelita Bangsa dan teman Alanda. "Riza ini cuma dekat sama Alanda dan Keyra (Chantiq Schagerl). Riza dan Alanda ini murid yang dapat beasiswa, jadi agak nggak bisa dekat sama murid lain karena SMA Pelita Bangsa ini sekolah high class dan jadinya ada gap antara murid beasiswa dan yang bayar biasa. Jadinya kita agak menjauh dan jadi kaum ter-bully gitu," cerita Angga saat main ke kantor Teen.co.id. 

Angga Yunanda beradu akting dengan Amanda Manopo (dok. Instagram @filmsajen)
Angga Yunanda beradu akting dengan Amanda Manopo (dok. Instagram @filmsajen)

Angga Yunanda pun bercerita mengenai karakter Alanda yang jadi tokoh utama di film ini. "Alanda ini paling nggak suka sama bullying dan dia berusaha banget menghentikan bullying di sekolah itu. Alanda semacam penegak kebenaran dan dia merekam adegan bullying yang ada. Sayangnya, ketahuan sama yang nge-bully."

"Di sekolah itu ada 3 sosok yang desas-desusnya mereka dulu bunuh diri karena ada kasus bullying dan suka 'mengganggu' di sekolah itu tapi nggak terlalu ekstrem karena sudah dikasih Sajen di sekolah. Kejadian itu ditutup-tutupi sama pihak sekolah, tapi Sajennya ada dan tiap pagi diganti," cerita Angga panjang lebar. 

"Setelah bullying yang keras itu, Alanda akhirnya bunuh diri juga. Tapi, setelah meninggal dia tuh nggak dikasih Sajen. Apa alasannya? Bisa dicari tahu di filmnya. Setelah itu ada banyak kejadian aneh juga"  tambah Angga. 

Berbeda dengan karakter Alanda, karakter Riza yang diperankan oleh Angga ini justru lebih pilih cari aman. "Riza itu anaknya cari aman dan nggak suka keributan. Dia selalu menghindar dan mengingatkan Alanda untuk nggak ikut campur dan mencari cara lain tapi Alanda keras kepala. Ada banyak perubahan yang terjadi sama Riza setelah Alanda meninggal," cerita Angga. 

Penasaran sama film Sajen? Tunggu 3 Mei! (dok. Star Vision)
Penasaran sama film Sajen? Tunggu 3 Mei! (dok. Star Vision)

Apa saja kejadian yang menimpa karakter Riza yang diperankan Angga Yunanda di film Sajen? Kalian bisa tonton mulai tanggal 3 Mei di bioskop terdekat. 
 

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition