Amanda Manopo Main Film Sajen Walau Nggak Suka Horor, Kenapa Tuh?

Amanda Manopo Main Film Sajen Walau Nggak Suka Horor, Kenapa Tuh?

sora sarah
Tuesday, 24 April 2018, 18:30:15 3903 0
Film Sajen jadi film horor pertama Amanda Manopo (dok. Teen.co.id // Glugut Hari)
Film Sajen jadi film horor pertama Amanda Manopo (dok. Teen.co.id // Glugut Hari)

Amanda Manopo akhirnya main film horor pertamanya yang berjudul Sajen, dan walau mengaku nggak suka film horor, apa sih alasan Manda mau main di film ini? 

Film Sajen garapan Star Vision yang disutradarai Hanny R. Saputra menjadi film horor pertama Amanda Manopo. Dalam film ini, ia berperan sebagai Alanda, seorang murid di SMA Pelita Bangsa yang bunuh diri karena menjadi korban bullying. Alanda pun akhirnya jadi hantu yang gentayangan di sekolah tersebut. Dalam film ini, ia beradu akting dengan Angga Yunanda hingga Rachel Amanda. Wow, tentunya ini pengalaman baru banget nih buat Amanda Manopo. 

Amanda pun mengungkapkan bagaimana perasaannya bisa main di film Sajen dan apa alasannya mau main di film horor saat bertandang ke kantor Teen.co.id hari Senin (23/04/2018). 

"Ini memang film horor pertama dan rasanya menyenangkan sih karena jatuhnya aku yang jadi peran horornya. Aku jadi hantunya dan aku anaknya agak sedikit suka bercanda, jadi bukan kayak film horor tapi film komedi," ujarnya menceritakan keseruan shooting film Sajen. Walau banyak bercanda, Amanda mengaku ia tetap merasa seram saat melihat adegan film tersebut. "Tapi tetap pas kemarin dubbing dan lihat scene-scene tertentu aku merinding sih walaupun pas syuting sehabis dibilang 'cut' aku malah ketawa. Pas ada adegan dimana ada yang kaget dan ada suara yang mengagetkan, yang teriak aku dan yang kabur juga aku, padahal yang jadi hantunya aku." 

Dalam film Sajen, Amanda Manopo berperan sebagai hantunya (dok. Starvision)
Dalam film Sajen, Amanda Manopo berperan sebagai hantunya (dok. Starvision)

Dengan jujur Amanda mengatakan bahwa ia sebenarnya sangat anti film horor. "Aku memang nggak suka hal-hal berbau horor dan sebelum shooting aku pasti selalu berdoa karena nggak mau kalau ada hal-hal mistis. Sudah parno duluan... dan puji Tuhan di film ini nggak ada yang berbau hal-hal mistis kejadian di aku," ujarnya. 

Ia bersyukur tak ada kejadian aneh yang menimpanya selama shooting film horor ini. "Pasti ada yang mengalami hal mistis sih, namanya juga film horor. Tapi untungnya nggak kejadian di aku. Dan aku nggak mau merasakan juga soalnya aku paling anti sama hal-hal horor," tambahnya. Mengaku nggak pernah menonton film horor, Amanda Manopo bahkan bingung karena harus menonton film yang ia bintangi ini kelak. "Aku nggak pernah namanya nonton film horor, aku saja bingung nanti nonton premiernya bagaimana," ceritanya. 

Amanda Manopo dan Angga Yunanda saat shooting Sajen (dok. Instagram @filmsajen)
Amanda Manopo dan Angga Yunanda saat shooting Sajen (dok. Instagram @filmsajen)

Nggak suka film horor, lantas kenapa dong memilih untuk bermain film horor? Ternyata karena pesan yang ada di film ini dan sutradara yang menggarapnya. Film ini memang berisikan pesan mengenai bullying nih, Teens. 

"Aku senang banget sama Pak Hanny dan sebelum syuting pun aku nanya sama dia apakah aku pantas main film horor dan dia bilang pantas. Malah dia semangat banget shooting film ini," ungkapnya. 

Manda juga bercerita bahwa shooting film ini terbilang sangat cepat. "Shooting-nya cepat banget cuma 12-13 hari dan dipadatkan banget. Shooting sama beliau sudah bukan kayak film, schedule-nya 1 hari bisa 30 scene karena aku harus lanjut stripping," jelasnya. 

Penasaran bagaimana akting Amanda Manopo jadi hantu di film Sajen? Kalian bisa saksikan film horor ini di bioskop terdekat mulai 3 Mei mendatang. 

Last Editor : Sarah Christiani
loading...
Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition