Phillip Phillips : Sakit Parah Selama Karantina American Idol 11

  • PDF

phillipMomen super unyu yang nggak terlupakan pada malam gran final American Idol 11 (23/5) adalah waktu Phillip LaDon Phillips Jr. (21) yang baru aja dinobatkan sebagai juara American Idol 11 (AI 11) menyanyikan lagu kemenangannya, “Home”.

Phillip nggak sanggup menyelesaikannya. Dia mulai menangis di tengah lagu, kemudian melepas gitar yang dipegangnya, berjalan pelan ke arah penonton dan memeluk keluarganya tersayang.
Siapapun yang mengikuti perjalanan Phillip sejak audisi sampai babak final AI 11 pasti tau beratnya perjuangan cowok asal Georgia ini. Selama masa karantina 12 besar AI 11, kondisi fisik Phillip nggak begitu bagus, bahkan bisa dibilang sangat mengkhawatirkan. Tapi Phillip bukan tipe orang yang mau mendramatisasi kisah hidupnya. Dia lebih milih untuk fokus bernyanyi, main gitar dan tampil sebaik-baiknya di panggung AI 11. Kalian mau mendengar cerita tentang Phillip? 

Ginjal Phillip Nggak Berfungsi
Selama masa karantina AI 11 kesehatan Phillip naik-turun coz nggak berfungsinya ginjal kanan di tubuhnya. Sebuah tabung diletakkan di dalam ginjal Phillip untuk menjaga kondisinya stabil. Tapi tetep aja, Phillip mudah lelah dan beberapa kali nggak ikut acara off-air AI 11.
Selama masa karantina juga dokter Phillip menganjurkan supaya Phillip segera dioperasi. Tapi dia menolak karena butuh waktu sekitar 6 minggu untuk pemulihan pasca operasi. Untunglah dokter-dokter yang menangani Phillip jagoan semua. So, Phillip bertahan sampai grand final berlangsung. “Aku harus sehat waktu tur Idol berlangsung (Juli 2012). Aku harus siap 100 persen,” kata Phillip.
Begitu AI 11 selesai, Phillip nggak bisa menawar waktu lagi. Dia dijadwalkan untuk operasi ginjal pada tanggal 29 Mei lalu. Sayangnya, Phillip terkena infeksi sinus parah yang menyebabkannya demam tinggi, yang nggak memungkinkan dirinya untuk menjalani operasi. Jadilah operasi Phillip dijadwal ulang seminggu berikutnya. Get well soon, dear.

“Aku bukan penyanyi hebat.”
Setelah acara AI 11 selesai, Phillip mengungkapkan di konferensi pers kalau dia bukanlah penyanyi yang hebat. Hmm, merendah banget Say. “Aku bukan penyanyi hebat. Aku nggak bisa menembus semua nada-nada tinggi, tapi aku berusaha sebaik mungkin menyanyikannya,” komen Phillip. Tapi waktu ditanya kenapa kira-kira malah Phillip yang menang dan bukannya Jessica Sanchez yang punya kualitas vokal lebih keren, ini dia jawaban Phillip. “Aku sangat mencintai musik, dan sepertinya orang-orang melihat itu ketika aku bernyanyi dan memainkan alat musik. I'm really passionate about it.”

Lagu “Home” Jadi Nomor 1 di iTunes
Ya, lagu kemenangan yang dinyanyikan Phillip, “Home” yang kental berirama country sukses meraih posisi pertama di iTunes. Nggak hanya berjaya di iTunes, lagu “Home” juga masuk Top 10 dua Billboard charts yaitu Hot 100 dan Digital Song Chart. Lagu ini udah terjual 278 ribu downloaded. “Home” masuk peringkat ke-10 di Hot 100, menjadi lagu kemenangan Idol pertama yang masuk Top 10 Hot 100 sejak lagu “The Time of My Life”-nya David Cook di tahun 2008. Lagu “Home” masuk posisi 2 Digital Song Chart. Kayak gini kok berani-beraninya Phillip bilang dirinya nggak hebat Smile.

Phillip itu:
1. Berbintang Virgo, lahir tanggal 20 September 1990.
2. Pernah kerja di toko pegadaian milik keluarganya.
3. Bisa menyanyikan berbagai genre lagu, mulai dari pop, jazz, country sampai rock.
4. Selain jago main gitar, juga bisa main bas, piano dan drum.
5. Sayang banget sama pacarnya, dan pengin ngajak pacarnya nemenin tur Idol.
6. Selalu tampil sederhana di atas panggung AI 11 dan nggak pernah ketinggalan membawa gitar.
7. Deket banget sama finalis AI 11, Heejun. Mereka berdua disebut bromance-nya AI 11.
8. Suka banget Eric Clapton, Damien Rice, John Butler dan Rob Thomas.

Twitter @PPhillipsAI11

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Spotlight Phillip Phillips : Sakit Parah Selama Karantina American Idol 11