Regina Vs Sean Idol : Susahnya Milih Juara

  • PDF

regina-sean-idolTeenaholics, sampai tulisan ini diturunkan Idol-freaks lagi getol-getolnya ngirim SMS dukungan untuk 2 gran finalis Indonesian Idol 7, Regina dan Sean.

Yep, untuk pertama kalinya, 2 kontestan yang masuk ke Grand Final adalah cewek. Penonton lagi harap-harap cemas, siapa yang bakal jadi juara baru Indonesian Idol? Siapa yang punya aura bintang terkuat? Regina? Sean? Pilihan yang suliiiiit. Dua-duanya punya vokal memikat, penampilan menarik dan pendukung bejibun. So, the next Indonesian Idol is…. 

Sean-idolKamasean Y. Matthews
“Saya sebenarnya juga bosan muji kamu. Setiap di sini muji kamu lagi, muji kamu lagi. Kamu memang susah untuk tidak dipuji. Dan cara nyanyi tadi itu saya suka sekali. Lagu tadi benar-benar kamu interpretasikan secara lain dari aslinya. Kayaknya kamu peserta Idol yang enggak pernah dinilai buruk sama juri.” Itulah salah satu pujian yang dilontarkan Ahmad Dhani, juri Indonesian Idol 2012 pada Kamasean Y. Matthews or Sean (17) ketika tampil di salah satu babak spektakuler. Dua juri Indonesian Idol lainnya, Agnes Monica dan Anang Hermansyah pun gak kalah sering tuh memuji penampilan anak sulung dari 3 bersaudara ini.
Setiap minggu Sean memang selalu menuai pujian dari para juri, secara penampilannya di atas panggung Indonesian Idol memang ciamik. Perform dan suaranya selalu bikin penonton terkagum-kagum, padahal umur Sean masih terbilang sangat muda. Gak heran ketika Sean mendapat voting terkecil dan harusnya tereliminasi, para juri sepakat menyelamatkannya dengan hak veto dan keputusan juri ternyata gak salah! Dengan kemampuan yang dimilikinya, Sean mampu melenggang sampe babak grand final. Yey!
“Aku bersyukur bisa sejauh ini. Menjadi pembuktian nyata kepada orang-orang. Biarpun usiaku masih muda, tapi aku tahu mimpiku apa dan mewujudkannya. Sekalian aku pengin memberikan contoh kepada anak-anak muda lainnya, kalo kalian menginginkan sesuatu, maka berusaha dan bekerja keraslah untuk mencapainya,” tutur Sean ketika preskon Grand Final.
Kemampuan vokal dan bermusik Sean diasah sejak kecil. Dia udah berlatih vokal dan belajar alat musik sejak umur 8 tahun. Bisa tampil di ajang Indonesian Idol merupakan mimpi Sean sejak lama, dan tahun ini ketika umurnya cukup, Sean pun gak menyia-nyiakan kesempatan itu. Untuk memaksimalkan kemampuannya di bidang musik, lulusan SMA Global Prestasi, Jakarta ini mengikuti tes masuk di salah satu kampus di Sydney, Australia dan you know what? Sean mendapat beasiswa jurusan Music Performances di kampus tersebut loh. Hebat! Sayang jadwal kuliahnya harus diatur ulang karena ajang Indonesian Idol yang diikutinya.
Saat grand final Indonesian Idol, Sabtu (30/6) lalu, yang bertepatan dengan ultahnya yang ke-17 tahun, Sean tampil sangat maksimal dan memukau as usual, komentar positif dari juri dan applause heboh dari penonton pun selalu di dapat Sean, padahal sehari sebelumnya Sean mengaku deg-degan abis sampe-sampe gak bisa tidur loh. “Jujur saja aku enggak minta ingin menang, tapi Tuhan tahu aku mau jadi next Indonesian Idol,” ucap Sean. Well, menang atau pun tidak, kamu udah jadi juara kok, Sean.

Regina-idolRegina Ivanova
Penonton Indonesian Idol sepertinya terpesona banget ya sama vokal Regina (26) di panggung Spektakuler Show. Dari awal, cewek yang berprofesi sebagai penyanyi kafe ini nggak pernah sekalipun merasakan berada di posisi nggak aman (3 posisi terbawah).
Regina makin terlihat sinarnya waktu menyanyikan lagu “Someone Like You” milik Adele di panggung Spektakuler Show. Regina masuk Trending Topic Twitter untuk wilayah Jakarta. Video unduhan Regina lagi nyanyi lagu Adele diliat ribuan orang di YouTube. Sean yang jadi favorit juara di awal Spektakuler Show akhirnya punya pesaing tangguh.
Regina yang kini dijuluki Adele-nya Indonesia dengan mulus melewati teman-temannya di panggung Spektakuler Show, buah dari perjuangannya selama 6 kali ikut audisi Indonesian Idol. Bodinya yang subur nggak menghalangi Regina untuk selalu tampil cantik dan maksimal di panggung.
“Kekurangan yang masih harus aku perbaiki sampai sekarang adalah berat badanku yang berlebih. Aku berusaha untuk menguranginya karena ingat banget komen juri, bahwa aku lebih baik mengurangi berat badan supaya lebih enak diliat hehehe,” kata Regina.
Regina punya tipe suara a la diva yang bikin penonton Indonesian Idol selalu menunggu penampilannya. Dia memiliki suara berat dan seksih, yang bikin semua lagu yang dinyanyikannya enak didengar. Kangen banget nggak sih mendengar suara a la diva di Indonesian Idol setelah sekian lama nggak terdengar? Terakhir yang Teen ingat kontestan yang punya vokal menggelegar seperti yang dimiliki Regina adalah vokal Joy Tobing, juara pertama Indonesian Idol 1 (2004).
“Regina selalu bisa menyampaikan pesan lagu yang dia nyanyikan, menahan ego dan menggunakan teknik vokalnya dengan sangat bijaksana,” komen Agnes Monica tentang Regina.
Selain lagu “Someone Like You” yang dinyanyikan Regina dengan hampir sempurna, penonton juga terkagum-kagum waktu cewek humble ini membawakan lagu “Listen”-nya Beyonce yang punya tingkat kesulitan super tinggi. Meski begitu, Regina masih harus hati-hati banget waktu menyanyikan lagu rock, karena Sean mampu menaklukkan lagu rock macam “Don’t Stop Me Now” dengan lincah, sementara Regina agak terseok waktu nyanyi lagu “Cemburu”-nya Dewa.
Anyway, di malam Grand Final minggu lalu (30/6), Ahmad Dhani memuji habis-habisan penampilan Regina. “Seperti yang saya bilang di Spekta sebelumnya, I think you are the winner. Kamu adalah pemenang Indonesian Idol,” kata Ahmad Dhani. Ah, makin susye nih menentukan pilihan Smile.

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Radar Regina Vs Sean Idol : Susahnya Milih Juara