Sekolah Khusus Cowok Seru!!!

  • PDF

CHRISTIAN-SUGIONOGebet menggebet, lirik-lirikan, comblang-comblangan kayaknya udah lumrah deh kita temui di sekolah-sekolah reguler. Nah apa jadinya kalo di dalam sekolahan, muridnya cowok semua?

Mau ngelirik or pedekate sama siapa cobaaa? Yaaa, sekolah khusus cowok itu populer disebut sekolah homogen. Ada sekolahan Katolik dan ada juga sekolahan khusus santri atau pesantren. Kira-kira kering kerontang gak ya mereka, secara gak bisa liat yang seger-seger. Psstttt, nih curhatan mereka. 

Christian Sugiono
Dulu sekolahnya di mana?
Gue di SMA Pangudi Luhur, Jakarta.
Waktu mo masuk ke sekolahan khusus cowok itu kemauan sendiri or atas anjuran orangtua?
Keinginan gue sendiri. Gue liat seru nih masuk di sekolahan yang isinya cowok semua. Secara Pangudi Luhur termasuk sekolah favorit dan unggulan juga.
Seru-serunya sekolah di sekolahan khusus cowok itu apa aja sih?
Bisa pakai baju bebas dan boleh gondrongin rambut. Gak ada genk-genk di kelas.
Nah, kalo yang gak serunya di sekolahan khusus cowok itu apa dong?
Senioritasnya. Anak-anak baru suka digojlok semi militer sama kakak kelas. Anak baru gak boleh jajan di tempat tongkrongan senior. Itu berlaku untuk anak kelas 1 aja. Kalo udah kelas 3, kita ibarat raja deh.
Beda kurikulum pelajarannya sama sekolahan-sekolahan umum lainnya apa?
Meski bebas, setiap murid dituntut harus cerdas. Porsi belajarnya juga jauh lebih berat, tapi tetep seru.
Pernah rebutan cewek gak sih dengan teman atau sahabat sendiri?
Hampir sih, tapi ya bukan problem yang berkepanjangan.
Kalo nyari cewek/pacar, gimana tuh? Biasanya incarannya anak sekolah mana?
Awalnya gue mikir, wah susah nih nyari pacar. Ternyata gak. Kalo gue dan temen-temen keluar bergerombol dari sekolah, udah pasti disuit-suitin sama anak cewek sekolahan lain. Menurut survei gue, anak-anak PL dipandang nyentrik dan punya daya tarik terutama oleh anak-anak SMA Tarakanita.
Kalo ada guru cewek, masih muda trus cakep suka digodain gak sih?
Waktu gue kelas 2, ada guru cewek masih muda masuk kelas. Dia ngajar pelajaran Ekonomi. Ya gitu deh, abis digodain sama anak-anak. Saking stresnya itu guru gak kuat ngajar di kelas hehe.
Sesama cowok becandaannya kasar gak sih atau suka berantem bahkan tawuran kah?
Gak ada batasannya. Ada aja keisengan anak-anak. Ya main bugil-bugilin temen lah, tiduran di meja kelas sambil telanjang dada lah. Tapi giliran ada yang berantem ya fight 1 lawan 1. Sebagai ketua OSIS, gue sering tuh jadi bumper untuk ngejelasin masalah temen berantem ke guru dan orangtua murid.

APOYApoy Wali
Dulu sekolahnya di mana?
Saya dulu di pesantren La Tansa, Rangkas Bitung. 
Waktu mo masuk ke sekolahan khusus cowok itu kemauan sendiri or atas anjuran orangtua?
Kemauan saya sendiri dan didukung sama orangtua. Sebelumnya saya 2 tahun sekolah di SMP reguler. Berhubung saya mau mendapat suasana belajar yang beda dan banyak pengetahuan agama, saya memutuskan pindah ke pesantren La Tansa. Yang harusnya naik kelas 3, saya ngulang lagi dari kelas 1.
Seru-serunya sekolah di sekolahan khusus cowok itu apa aja sih?
Setiap hari saya dituntut berkomunikasi dalam bahasa Arab dan Inggris. Disiplin di dalam pesantren sangat bagus dan siswa dipantau selama 24 jam. Saya harus bangun jam 4 Subuh, belajar dari jam 7 sampai jam 4 sore, saya ikut ekskul beladiri dan ngeband, malamnya saya latihan berdakwah. 
Nah, kalo yang gak serunya di sekolahan khusus cowok itu apa dong?
Kangen rumah. Saya kan tinggal di asrama sekolah yang jauh dari orangtua. Saya cuma punya kesempatan pulang ke rumah 1 x dalam 6 bulan.
Beda kurikulum pelajarannya sama sekolahan-sekolahan umum lainnya apa?
Mata pelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggrisnya jauh lebih banyak porsinya ketimbang mata pelajaran umum. Setiap siswa wajib hukumnya berkomunikasi setiap hari dalam bahasa Arab dan Inggris. Kalo ketahuan guru ngomong dalam bahasa Indonesia, siswa bisa dijemur di tengah lapangan.
Pernah rebutan cewek gak sih dengan teman atau sahabat sendiri?
Gak pernah haha. Sahabat itu jauh melebihi apapun ketimbang harus rebutan cewek. 
Kalo nyari cewek/pacar, gimana tuh? Biasanya incarannya anak sekolah mana?
Hehe, anak sekolah kan masih cinta monyet. Saya pernah suka sih sama santriwati di asrama putri. Hati saya pernah lah nyetrum sama cewek, tapi ya itu tadi. Gak boleh pacar-pacaran. Senekat-nekatnya, ya paling kirim-kiriman surat sama santriwati di asrama putri. Itu pun gak boleh ketahuan. Pernah temen saya ketahuan guru dan surat cintanya itu dibacakan oleh guru di depan kelas.
Kalo ada guru cewek, masih muda trus cakep suka digodain gak sih?
Wah, kami paling takut tuh. Santri-santri sangat menghormati guru meski sering kali guru yang mengajar itu berwajah cantik. Kagum dalam hati aja deh, masih boleh hehehe.... 
Sesama cowok becandaannya kasar gak sih atau suka berantem bahkan tawuran kah?
Sesama santri biasanya dididik untuk saling menghargai teman. Kalo pun ada santri yang ketahuan berantem atau merokok diam-diam, hukumannya ya siap-siap deh rambutnya dibotakin sama guru.

DRIVEBudi Drive
Dulu sekolahnya di mana?
SMP dan SMA gue di Kanisius, Jakarta.
Waktu mo masuk ke sekolahan khusus cowok itu kemauan sendiri or atas anjuran orangtua?
Nyokap sih. Sejak SD, gue udah dimasukin ke sekolahan Katolik. Mungkin nyokap ingin anaknya disiplin kali ya. Gue sih ikut aja dan enjoy-enjoy aja. 
Seru-serunya sekolah di sekolahan khusus cowok itu apa aja sih?
Gue boleh bebas gondrongin rambut. Guru sih nyuruh merapikan rambut pas mau musim ujian aja. Yang penting leher dan kuping kelihatan aja. Gue juga bebas memakai aksesori seperti kalung dan gelang. Truz dalam 2 minggu atau sebulan sekali, gue boleh bawa peralatan band ke sekolah. 
Nah, kalo yang gak serunya di sekolahan khusus cowok itu apa dong?
Gak bisa liat yang seger-seger hehe. Ngomongin cewek cakep ibarat ngomongin awan deh. Uniknya, ada salah satu temen gue yang punya katalog daftar nomor telefon cewek-cewek cakep dari sekolahan lain. Untungnya tiap tahun ada Porseni dan momen itu gue manfaatkan untuk ngegebet cewek-cewek. 
Beda kurikulum pelajarannya sama sekolahan-sekolahan umum lainnya apa?
Di sekolah gue lebih suka memakai panduan dari buku-buku tua zaman Belanda gitu. 
Pernah rebutan cewek gak sih dengan teman atau sahabat sendiri?
Beberapa temen gue pernah rebutan cewek bahkan hampir berantem. Tapi setiap weekend, gue dan temen-temen suka pergi ke acara-acara party yang dibikin anak-anak sekolahan lain. Gue dan temen-temen dandan a la bad boy yang pakaiannya gak rapih gitu. Banyak dilirik cewek sih hehe.
Kalo nyari cewek/pacar, gimana tuh? Biasanya incarannya anak sekolah mana?
Paling ke sekolahan yang banyak ceweknya seperti Santa Theresia dan Santa Ursula.
Kalo ada guru cewek, masih muda trus cakep suka digodain gak sih?
Pernah ada guru baru. Dia pengganti sementara guru Bahasa Indonesia yang berhalangan ngajar. Begitu dia ngajar, temen-temen gak ada yang nyimak pelajaran dia tapi justru ngeliatin dan ngegodain guru itu. Parahnya dia sampe nangis dan jadi kapok ngajar di kelas gue hehe.
Sesama cowok becandaannya kasar gak sih atau suka berantem bahkan tawuran kah?
Lebih teratur sih. Kalo ada yang konflik niy, ya satu lawan satu. Gak ada istilah main keroyokan di sekolahan gue. Lebih fair juga dan abis itu didamaikan sama temen dan kakak-kakak kelas.

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Oh Boy Sekolah Khusus Cowok Seru!!!