Mau Gak Boros Sampo? Plontos Dong Bos...

  • PDF

FARDANTos..tos..plontos. Yooiii, giliran cowok-cowok berambut plontos niy yang Teen rumpiin. Bukan gara-gara karena si Bubu-nya Syahrini loh yaaa.

Entah ya, apa yang ada dipikiran cowok-cowok yang memilih berambut plontos. Apa karena plontos itu seksi? Atau jangan-jangan karena gak pede ya? 

M. Fardhan
Sejak kapan sih kamu mulai plontos?
Seingat saya waktu lulus SD dan mau masuk SMP. Jadi, saya plontos udah belasan tahun lah haha...
Kenapa memilih plontos, pasti ada gara-garanya dongsss?
Saya paling gak bisa mikirin mau gaya rambut model apa? Rambut saya ikal, ngikutin gen dari nyokap. Waktu itu zamannya rambut jambul-jambul. Saya mau bikin gitu, gak bisa coz rambut saya keriting.
Ada perawatan khusus kah?
Hampir gak ada, yang penting setiap hari saya shampoan. Rambut plontos kan langsung kena matahari dan kulit kepala mudah berkeringat. Mama nyaranin saya pakai minyak kelapa tiap 2 minggu sekali. Gak ribet aja ngatur perawatan rambut, gak harus ke salon, pakai gel atau punya stylist sendiri hehe.
Efek rambut plontos apa sih?
Kalo masuk gedung ber-AC, kepala dingin banget. Nah kalo gak terbiasa, pasti gak nyaman banget.
Berapa hari sekali kamu cukur rambut?
Seminggu sekali. Saya motong rambut sendiri pakai hair clipper, lebih irit. Cuma beli alatnya sekitar 500 ribu. Tapi bisa awet bertahun-tahun tanpa saya harus repot-repot pergi ke barber shop.
Untung ruginya rambut plontos apa?
Kalo abis mandi gak perlu ribet untuk mengeringkan rambut. Saya lebih pede dengan rambut plontos. Ruginya paling ya kalo kepanasan atau kehujanan, katanya lebih mudah sakit.
Kenapa siy harus plontos? 
Pertama, ya gak bisa gaya. Kedua, gayanya lebih simpel. Ketiga, udah pewe dengan rambut plontos.
Kalo panjang rambut kamu gimana?
Ikal dan kribo gak jelas gitu. udah gitu waktu rambut keriting, saya suka diceng-cengin sama teman. 
Pernah tertarik untuk ganti gaya gak siy? 
So far, gak. Dulu pernah produser sebuah sinetron yang meminta aku untuk memanjangkan rambut demi kepentingan akting. Saya lebih baik menolak. Soalnya saya gak pede, ya udah saya tolak aja. 
Siapa seleb cowok yang menurut kamu terlihat keren dengan rambut plontosnya? 
Vin Diesel.
Tips pembaca yang tertarik untuk mengubah gaya menjadi plontos?
Pahami bentuk ideal kepala kita. Lebih bagus itu kalo bentuk kepalanya bulat banget haha...

TomtomTomtom The Titans
Sejak kapan sih kamu mulai plontos?
Sejak saya lulus kuliah tahun 2003. Waktu masih di T-Five, rambut saya justru gondrong sampai sepunggung. Bosan gondrong, saya pengin nyoba tampil gimbal. Sayang akar rambut saya gak kuat, apalagi harus gak keramas 1 bulan. Ya udah, biar gak ribet ya saya coba plontos dan lebih oke ternyata.
Kenapa memilih plontos, pasti ada gara-garanya dongsss? 
Ya itu tadi, ketika saya pengin rambut gimbal, eh rambut saya jadi rontok. Terus saya coba potong rambut pendek rapi, gak seru juga. Terus kata nenek dan keluarga besar, saya lebih cocok plontos. 
Ada perawatan khusus kah?
Waktu gondrong, setiap 2 minggu sekali saya pasti ke salon buat creambath dan pakai tonik rambut. Saat ini saya cukup keramas aja setiap hari, apalagi main dram itu kan keringat yang keluar banyak. 
Efek rambut plontos apa sih?
Waktu awal-awal plontos, saya sering masuk angin. Soalnya kepala rasanya dingin banget.
Berapa hari sekali kamu cukur rambut?
Setiap 2 minggu sekali. Saya tetep ke salon untuk potong rambut. Dulu saya pernah beli hair clipper karena The Titans lagi tur keliling kota. Kru saya yang nyukurin, tapi lebih asyik cukur di salon lah.
Untung ruginya rambut plontos apa?
Gak ada ruginya, untungnya banyak. Saya gak harus ribet perawatan rambut ke salon, gak harus ribet bawa wax atau alat catok rambut kalo mau manggung dan pastinya lebih irit shampo haha.
Kenapa siy harus plontos? 
Pacar saya sekarang lebih suka dengan rambut plontos. Kata dia, saya keren dengan rambut plontos. 
Kalo panjang rambut kamu gimana?
Rambut saya lurus dan jatuh banget, kayak rambut cewek-cewek yang jadi iklan shampo gitu haha... 
Pernah tertarik untuk ganti gaya gak siy?
Gak sih. Sejauh ini nenek, pacar dan keluarga saya gak ada yang komplain kalo saya berambut plontos.
Siapa seleb cowok yang menurut kamu terlihat keren dengan rambut plontosnya? 
Brad Pitt. 
Tips pembaca yang tertarik untuk mengubah gaya menjadi plontos?
Pede aja dengan bentuk kepala kita. Jangan pernah takut dibilang plontos itu cupu. Setelah mandi gak perlu repot mengeringkan rambut, adem pula. Trus, banyak yang bilang cowok plontos itu seksi looo.

dendi-KUNCIDendi Mikes
Sejak kapan sih kamu mulai plontos?
Gue mulai plontos sejak tahun 2000. Waktu itu masih jarang aja vokalis band yang rambutnya plontos.
Kenapa memilih plontos, pasti ada gara-garanya dongsss? 
Plontos itu mak nyosss. Rambut plontos menguatkan karakter dan identitas gue sebagai penyanyi rock. 
Ada perawatan khusus kah?
Gak ada lah. Gue juga gak ke salon sama sekali. 
Efek rambut plontos apa sih?
Kalo panas ya kepanasan dan kalo dingin ya kedinginan. Soalnya gak ada penghalang dari sinar matahari atau angin ke kepala kita. Awalnya aja gak enak, tapi lama-lama terbiasa kok.
Berapa hari sekali kamu cukur rambut?
Tiap 4 hari sekali pasti gue cukur. Saking licinnya, kadang ketika nyukur kepala gue sampe lecet dan berdarah. Gue cukur sendiri pakai pisau silet biar bisa licin haha...
Untung ruginya rambut plontos apa?
Gak ada ruginya kok, banyak untungnya. Gak perlu keluar shampo banyak dan gak perlu sisiran.
Kenapa siy harus plontos?
Pertama, saat itu jarang penyanyi di band yang berani berambut plontos. Kedua, biar kelihatan banget identitas musik punk dan rock yang diusung band Kunci waktu itu. 
Kalo panjang rambut kamu gimana?
Ikal dan bergelombang. Bahkan rambut gue dulu pernah sedagu tapi caur banget kayak gembel hehe.
Pernah tertarik untuk ganti gaya gak siy? 
Hehe... iya nih, gue lagi mau ganti suasana. Bosan juga sih plontos melulu. Gue tertarik untuk mengubah gaya rambut gue seperti potongan rambut a la Hittler.
Siapa seleb cowok yang menurut kamu terlihat keren dengan rambut plontosnya? 
Vin Diesel dan Channing Tatum. 
Tips pembaca yang tertarik untuk mengubah gaya menjadi plontos?
Kalo mau ganti gaya, gak usah lama mikirnya. Selama kamu merasa cocok dan melihat seperti apa model cowok yang berambut plontos di majalah, ya jangan ragu-ragu.

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Oh Boy Mau Gak Boros Sampo? Plontos Dong Bos...