Kaktus & Sukulen : Indah di dalam Rumah

  • PDF

kaktusKarena sifatnya yang tahan kering, sukulen dan kaktus adalah tanaman yang sempurna untuk pecinta tanaman yang sibuk seperti kamu. Jika telah menguasai trik perawatannya, kamu bisa menghias rumah dengan aneka jenis sukulen dan kaktus yang imut-imut. Mari kita mulai belajar menanam dan merawat mereka bersama-sama. Sip.

Sinar Matahari
Sebagian besar jenis kaktus dan sukulen membutuhkan sinar matahari terang, namun bukan sinar matahari langsung. Terlalu banyak terpapar sinar matahari akan membakar pohon dan terlalu sedikit akan membuat pohon lamban berkembang.

Air
Periksalah kondisi tanah. Jika tanah telah mengering, itu waktunya kamu melakukan penyiraman. Aturan umumnya begini: Siramlah sukulen dan kaktus sekali seminggu pada musim panas dan sesekali saja pada musim dingin.

Hama
Serangga berserbuk dan tungau serta sisik adalah musuh utama sukulen dan kaktus. Ceklah kondisi tanaman sesering mungkin untuk menghindarkan mereka dari serangan semua musuhnya. Letakkan tanaman di ruangan berventilasi baik. Potong tunasnya yang bermasalah dan biasanya kerusakan akibat hama akan terselamatkan.

Pot
Kamu harus membongkar pot dan mencampurkan tanah dengan pasir dan jangan siram campuran tanah pada minggu pertama. Kamu juga bisa menanam sukulen dan kaktus di tanah. Pilihlah tanah berpasir yang tidak terlalu padat dan baurkan dengan bebatuan sehingga terbentuk tingkatan-tingkatan di atas tanah.

potPot dengan desain menarik ini membuat kaktus layak ditempatkan di ruang tamu. lucuLucu juga nih menjejerkan pot sukulen mini di tepi bak mandi.
sukulenSukulen betah di dalam ruangan sepanjang medapat sinar yang cukup. jika-dirawatJika dirawat dengan baik, kaktus bisa tumbuh subur seperti tampak di foto ini. 
cantikCantik amat nih kaktus satu ini. Taruhlah di pot berwarna terang dan jadilah dia dekorasi ruangan yang memikat.  gantungkanGantungkan aneka kaktus di muka jendela. 



Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine My Space Kaktus & Sukulen : Indah di dalam Rumah