Kok Cover Albumnya Begitu Siy?

  • PDF

Radja-Membumi 2008Cover merupakan salah satu faktor penting bagi sebuah album musik. Biarpun lagunya enak-enak, kalo cover albumnya norak, orang jadi mikir dua kali kan buat beli.

Tapi ada juga siy beberapa pemusik yang memakai taktik “norak” justru untuk menarik perhatian. Baiklah, berikut adalah cover album yang berhasil menarik perhatian Teen karena “'ketidakbiasaannya”. 

Membumi – Radja
Cover album dengan gambar kepala para personel Radja berdempetan ini mirip banget dengan cover album The Miracle milik Queen. Bedanya cover album Radja dibuat vector (agak-agak karikatur gitu deh). Biar gak terlalu keliatan biasa-biasanya ya, Mas hehehe. Btw, kacamata hitam Mas Ian Kasela tetap eksis dong.

Ada-bandHarmonious – ADA Band
Cover album ini bergambar tiga personel ADA Band sedang duduk di sebuah lorong. Secara ganteng, Donnie tetap keliatan oke siy duduk sambil bengong. Tapi coba perhatikan pose Mas Marshal yang lagi megang gitar, mukanya tegang Bo'. Susah ya Mas duduk nggak, jongkok juga nggak. Tapi yang lebih spektakuler adalah pose Mas Dika dong. Mengingatkan pose kita waktu lagi di toilet ya, Cuy?

AGNESAgnes is My Name – Agnes Monica
Untuk ukuran seorang Agnes Monica yang “wah”, cover album ini bisa dibilang gak ada apa-apanya. Padahal ini album greatest hits loh. Desainnya seadanya, pose, make up dan kostum Agnes di cover ini pun seadanya. Alasannya bukan karena ini album ekonomis dan harganya murah kan, Agnes?

album AnangAshantyJodohku – Anang & Ashanty
Alhamdulillah akhirnya beneran jadi jodoh juga ya Anang dan Ashanty. Pas banget dengan nama albumnya. Gak cuma di panggung atau Infotainmentcover album Jodohku pun memamerkan kemesraan Anang dan Ashanty. Gak tau deh Ashanty lagi membisikkan apa tuh di kuping Mas Anang, sampe Mas Anang sumringah gitu. Btw, senyum Mas Anang manis juga ya. Tapi kayaknya lebih manis gak senyum deh, Mas.

andra-n-the-back-boneSelf Tittle – Andra and The Backbone
Gak tau siapa cowok yang jadi model cover album Andra and The Backbone ini, secara ketiga personel Andra and The Backbone gak ada yang botak? Oia, semua orang juga ngerti kali Mas kalo the backbone itu artinya tulang belakang, gak perlu diperjelas lagi di cover. Kalo mau diperjelas mungkin mendingan gambarnya Mas Andra yang sedang memamerkan tulang belakangnya kali ya, sekalian pamer bekas kerokan, Mas hehehe.

persiapan-dmasivPersiapan – d'Masiv
Kayaknya para personel d'Masiv gak ada yang pede neh difoto buat cover. Kalo di album sebelumnya (Perubahan) mereka tampil tanpa kepala, maka di cover album Persiapan ini mereka buang muka. Minder apa malu, Mas? Tapi ada untungnya juga siy, jadi Rian cs kan gak perlu repot-repot pake bedak, lipstik, maskara atau pasang bulu mata palsu *loh, emangnya Syahrini*

dbagindasYang No. 1 – d'Bagindas
Gak jelas neh gambar cover album Yang No.1 ini maksud dan tujuannya. Gak ada gambar tampang para personelnya sama sekali (sukur deh), yang ada gambar 4 patung, angka 1 berwarna emas, gorden-gorden merah (yang mengingatkan kita pada acara piala Oscar) plus awan-awan gitu deh. Kalo ada yang tau maksudnya segera kasih tau Teen ya.

Armada-Hal-TerbesarHal Terbesar – Armada
Standar abis deh foto cover album Hal Terbesar milik Armada ini. Para personelnya tampil dengan kostum hitam-hitam ber-pose sok cool membentuk segitiga. Biarpun bukan yang paling ganteng, vokalis tetap dong di tengah dan paling depan. Udah gak musim kali, Mas pose kayak gitu. Gak mampu ya bayar pengarah gaya?

 

Comments  

 
0 #7 Israel 2014-09-03 08:39
Do you write your own ?? much information as I can from your blog .
thank you for writing well .
I have a quick way to become a successful entrepreneur .
very easy . immediately read how



tulisan Anda sangat baik . apakah aku harus berbagi dengan teman-teman saya ???
. Terima kasih .
Aku punya cara cepat untuk menjadi pengusaha sukses .

sangat mudah . segera membaca bagaimana

Also visit my website ... wirausaha kecil: http://mocokene.blogspot.com
Quote
 
 
0 #6 James Heitfield 2012-10-14 08:16
utk D'Bagindas klo perlu bubar aja..... klo ga mau bubar vokalisnya ganti ama Kambing Mendez
Quote
 
 
0 #5 James Heitfield 2012-10-14 08:15
Quoting apaya:
artikelnya pedes ;-)

emangnya rujak...... wkwkwkwkwkwk
Quote
 
 
0 #4 James Heitfield 2012-10-14 08:14
klo cover album "Yang No. 1 – d'Bagindas" kayaknya pngen ikutan Quiz RANGKING 1 di Trans TV
Quote
 
 
0 #3 James Heitfield 2012-10-14 08:08
Cover album RADJA, D'MASIV, D'BAGINDAS DAN ARMADA, sgt buruk, tdk berkualitas, tdk artistik. jgn2 desaigner art cover albumnya tdk lulus SMA
Quote
 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Musikologi Kok Cover Albumnya Begitu Siy?