One Direction : Nggak Kalah Keren dari Boy Bands Korea

  • PDF

one-directionTampang unyu-unyu. Suara keren. Lagu ear-catchy. Please welcome the hottest British-Irish boy band, One Direction! Jangan bilang kalian belum pernah dengar tentang One Direction, boy band lulusan reality show The X-Factor 2010 paling hit saat ini.

Tiga singles One Direction nangkring di puncak-puncak chart UK sejak tahun 2011 lalu. Dan tahun ini mereka siap banget menembus salah satu pasar musik paling sulit di dunia, Amerika Serikat. Bloody awesome, Guys

Seperti Roller Coaster
One Direction lahir dari reality show The X-Factor (2010). Awalnya kelima anggota One Direction (Niall, Liam, Zayn, Harry, Louis) saling berkompetisi dalam kategori Boys (nyanyi solo). Tapi semuanya gagal memenuhi kualifikasi. Juri Nicole Scherzinger menggabungkan kelima cowok ini dan memasukkan mereka ke kategori Groups dengan nama One Direction (thanks, Nicole!).
One Direction bertahan selama beberapa minggu dan akhirnya masuk ke posisi 3. Meski nggak menjadi juara, One Direction sudah punya banyak banget penggemar saat itu. Jadi wajar dong ketika single pertama mereka rilis, “What Makes You Beautiful”, capcuss bertengger di puncak UK Singles Chart (18 September 2011) dan terjual lebih dari 540 ribu kopi di UK (Inggris Raya).
Dua bulan berikutnya (November 2011), single ke-2 One Direction diluncurkan, berjudul “Gotta Be You”. Sukses juga. One Direction nggak mau lengah sedikitpun. Di bulan yang sama, album perdana One Direction, Up All Night dilepas ke pasaran. Dobel sukses. Up All Night menjadi nomer 2 di UK Albums Chart, terjual hampir 138 ribu kopi dalam waktu singkat, meraih peringkat ke-16 penjualan album terbanyak di UK Albums Chart 2011.
Sepak terjang One Direction seperti roller coaster. Cepet cyiiin! Bulan Januari lalu One Direction mengeluarkan single ke-3, “One Thing”. Video musik “One Thing” diputar berkali-kali di saluran musik macam MTV dan V Channel. Dan lihatlah, mereka kini menandatangani kontrak dengan Columbia Records di Amerika Serikat, menjalani tur di sana bareng band Big Time Rush dari bulan Februari-Maret ini. Amerika Serikat menyambut hangat kehadiran One Direction. Begitu juga dengan dunia. Nggak kalah keren kan dari boy bands K-Pop? Smile.

Wajib Kenalan!

zayn malikZayn Malik
Cowok manis ini berdarah Inggris-Pakistan. Waktu masih jadi peserta The X-Factor, Zayn Jawaad Malik (19) dikenal paling ngeri kalau disuruh nge-dance. Untung aja ada Simon Cowell (juri) yang membesarkan hatinya. Sekarang siy dance Zayn udah jauh lebih baik. Cowok yang punya 4 tato di tubuhnya ini suka cewek kalem dan nggak suka cewek yang maunya nempel mulu ke cowoknya. Zayn tergila-gila sama Megan Fox. Emang Megan Fox kalem ya? Hehehe. 

Liam-PayneLiam Payne
Liam James Payne (18) lahir dengan masalah ginjal (hanya satu bagian yang berfungsi). Sampai umur 4 tahun Liam bolak-balik masuk rumah sakit karena penyakitnya itu. Tapi Liam nggak menjadikan keterbatasannya itu sebagai halangan untuk hidup normal. Dia suka banget olahraga dan masuk tim lari sekolah, bahkan pernah ikut les boxing. Sampai sekarang pacar dancer Danielle Peazer ini sangat menjaga asupan air yang masuk ke tubuhnya. “Aku harus hati-hati untuk nggak minum terlalu banyak. Dan aku harus menjaga supaya tubuhku tetap sehat,” kata Liam. You go, Boy!

Niall-HoranNiall Horan
Satu-satunya anggota One Direction yang berasal dari Irlandia. Niall James Horan (18) jago main gitar, nge-fans berat sama Michael Buble, dan suka banget, maaph, kentut. Katanya siy buangan gas Niall bisa bikin orang-orang yang berada di satu ruangan dengannya mendadak kabur. Mengesankan Smile. Kabar baik buat kalian, si pirang ini masih berstatus jomblo. Keep on dreaming, Girls!

harry stylesHarry Styles
Harry Edward Styles (18), si paling muda di One Direction sekaligus yang paling menonjol. Fans Harry bejibuuun. Harry dikenal sebagai pribadi yang percaya diri sekaligus pintar menceriakan suasana. Label One Direction di Amrik, Columbia Records berpendapat kalau Harry punya suara bagus banget dan bisa jadi lead vocal di One Direction. Tapi sebuah sumber bilang ke The Daily Star kalau One Direction nggak memiliki penyanyi utama. Semuanya setara. Gosip lain tentang Harry? Dia lagi dekat dengan putri aktor Arnold Schwarzenegger, Katherine.

louis tomlinsonLouis Tomlinson
Louis William Tomlinson (21), the eldest of the group. Sebelum gabung di One Direction, Louis sekolah akting di Barnsley. Beberapa kali pacar model Eleanor Calder ini mendapat peran kecil di drama seri If I Had You dan Waterloo Road. Mau tau tipe cewek Louis? Suka humor dan suka makan wortel. Oiya, semua anggota One Direction dilarang keras oleh Louis untuk pacaran sama keempat adiknya (cewek semua).

Twitter
Louis (@Louis_Tomlinson)
Zayn (@zaynmalik)
Liam (@Real_Liam_Payne)
Niall (@NiallOfficial)
Harry (@Harry_Styles)


Comments  

 
0 #2 maulydia andis 2012-05-11 00:13
sumpah, 1D keren bgt!!!! Smile
Quote
 
 
0 #1 Rachmalin Dwi S 2012-05-10 07:40
Love ya the boys :-)
Quote
 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Musikologi One Direction : Nggak Kalah Keren dari Boy Bands Korea