Saturday, 01 August 2015

SMA Dwiwarna (Boarding School) : Tes Masuknya Sampai 2 Hari Loh, Nginep Pula

  • PDF

Pintu-masuk-SMA-Dwiwarna-dijaga-ketat-sama-security

SMA-Dwiwarna--Boarding-School-luasnya-mencapai-10-hektar
Asrama-putra-alias-Aspa-SMA-Dwiwarna Asrama-putri-alias-Aspi-SMA-Dwiwarna

Setelah menempuh perjalanan jauh (sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta), Teen akhirnya sampai juga di sekolah berasrama, SMA Dwiwarna, di bilangan Parung, Bogor. Rasa penat itu sirna ketika Teen memasuki kawasan sekolah yang begitu luas dan rindang. Kesan pertama, adem. Sekolah ini juga jauh dari kebisingan lalu lintas. Pantas saja, murid yang bersekolah di sini pintar-pintar.

Di-sini-nih-siswa-SMA-Dwiwarna-kalo-upacara-bendera Pusat-informasi-dan-resepsionis-sekolah-ini
Yang-ini-lapangan-futsal Ada-kolam-renangnya-juga-lho
Lapangan-basketnya-nih Lapangan-sepak-bola-SMA-Dwiwarna
Gak-cukup-1-lemari-untuk-memajang-piala-piala-ini Green-House-SMA-Dwiwarna

Oiaa, sekolah ini tertata rapi dengan segala peraturan sekolah dan asrama. Jumlah murid yang gak terlalu banyak (sekitar 250 orang), menjadikan siswa-siswinya lebih akrab. Untuk bisa masuk ke sini, penyaringannya ketat loh. Siswa-siswi SMA Dwiwarna berasal dari Sabang sampai Merauke.
“Siswa di sekolah kami sangat beragam suku dan budayanya. Sesuai namanya, sekolah ini bersandar pada 2 tujuan: menjadikan siswa punya semangat nasionalis dan religius. Seluruh murid di sini beragama Islam. Untuk bisa masuk ke sini, kami punya beberapa tes, yaitu tes akademik, wawancara, kesehatan, psikotes, keagamaan, Bahasa Inggris dan percobaan tinggal di asrama. Psikotes misalnya. Selain IQ, kami pun menguji komitmen dan kemauannya tinggal di asrama. Mereka diwajibkan menginap di asrama selama 2 hari. Dari sana bisa terlihat anak yang berpotensi, anak yang mandiri dan anak yang berprestasi. Kesehatan pun demikian, kami gak menolerir murid yang punya penyakit menular seperti HIV. Kami juga tidak melihat nilai rapor SMP. Bahkan ada sistem gugur setelah 1 semester sekolah di sini. Itu buat anak yang gak bisa adaptasi dengan lingkungan asrama,” papar Ibu Dra. Hj. Euis Syamsiah, Public Relation Dept. Head SMA Dwiwarna (Boarding School).
Di sekolah ini ada 4 bagian program kelas. Pertama, kelas Internasional buat anak-anak yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang lebih baik. Gak sekadar bahasa Inggris, ada bahasa Jepang dan Jerman juga. Lalu, kelas Cerdas Istimewa, semacam akselarasi di bidang sains. Mereka sekolah 2 tahun, sisa 1 tahunnya lagi untuk pemantapan eksplorasi diri dan persiapan UN. Lalu, ada pula kelas SKS (Sistem Kredit Semester), yang ini kelas akselnya anak-anak IPS. Biar gak ada ketimpangan antara IPA dan IPS, tapi sistemnya pakai SKS kaya anak kuliah gitu. Terakhir, kelas reguler. Ini kelas normal dengan 3 jurusan, IPA, IPS dan Bahasa.
“Kami tidak membeda-bedakan siswa. Semua sudah ada porsinya berdasarkan kemampuan mereka. Kami mengajarkan mereka untuk mandiri tidak cuma di asrama, tapi sistem belajar juga. Kami menyediakan smartboard di kelas. Jadi bukan sekadar whiteboard, melainkan seperti layar touch screen. Guru-guru sudah memasukkan bahan ajar ke smartboard, sehingga anak-anak bisa mengolah bahan itu bersama di kelas,” tandas Bu Euis lagi. Wah, keren.

Ini-kantin-apa-aula-ya De-We-Cafe-sebaga-alternatif-buat-siswa-nongkrong
Ini-pendopo-buat-makan-malam-dan-tempat-belajar-siswa-putri Laboratoriumnya-rapi-ya
Mading-catatan-perjalanan-SMA-Dwiwarna-yang-udah-mendunia Ruang-kelasnya-disediakan-Smartboard-sebelah-kiri

Facts
• SMA ini punya sister school loh. Morioka Chuo High School di Jepang dan Goethe di Jerman.
• SMA Dwiwarna bekerja sama dengan beberapa Pemda kabupaten di Papua, Sulawesi Selatan dan Gorontalo. Tujuannya untuk penyaringan siswa berprestasi di daerah tersebut.
• Siswa sekolah ini aktif berkesenian dan udah go international tuh, dalam Gelar Seni Budaya Tradisi di Prancis, Jepang dan Italia. Bulan Juli nanti mereka akan bertolak ke Amerika.
• Fasilitas sekolah ini lengkap, wifi, smartboard, CCTV di setiap kelas, studio kesenian, GOR termasuk di dalamnya kolam renang, lapangan sepakbola, lapangan tenis, futsal dan basket.
• Ada 3 ekskul wajib yang diikuti oleh siswa di sini. Mau yang mana, PMR, Paskibra atau Pencinta Alam?
• Di asrama mereka wajib bangun 15 menit sebelum subuh dan sholat subuh berjamaah di masjid.
Silent time alias waktu tidur yaitu pukul 22.00.
• Setiap tahunnya, SMA Dwiwarna menggelar kompetisi seni dan olahraga antar sekolah bernama Festival Dwi Warna (FDW).
• Belum lama ini SMA Dwiwarna meraih 2 emas dan 5 perak dalam Mathematics ICAS 2011. Mereka yang berprestasi, fotonya terpampang manis di gerbang utama sekolah. Keren abesss.

Drs-Euis Abdul-Mustafa-siswa-dari-Papua
Dinieta-Indiarni-Raih-medali-perak-OSN-2011 Ines-Adhiaksono-Putri-multilingual-Indonesia-Inggris-dan-Jepang
Muhammad-Sapta-Ketua-OSIS-SMA-Dwiwarna-yang-juga-berprestasi

Ada-yang-jago-Breakdance-juga

Seni-Tradisi-ini-bikin-mereka-keliling-dunia-loh Studio-seni-ini-benar-benar-ruangnya-para-seniman-Dwiwarna.-Lihat-aja
Mesjid-SMA-Dwiwarna Intip-kamar-mandi-di-sekolah-ini-yuk

Kontak
SMA Dwi Warna (Boarding School)
Jl. Raya Parung KM. 40, Kota Bogor, Jawa Barat
Telefon (0251) 8618136 dan (0251) 8612003
Fax (0251) 8615734
Website www.smadwiwarna.net

Comments  

 
0 #162 Robbin 2015-07-27 20:47
You cannot be guessing if you are looking for quick results.
It basically amounts to being determined and yes it's just a matter of keeping the courage to travel
through your way and build change within your daily routine.

Drinking plenty of water will eliminate cravings for food.


Feel free to surf to my website weight loss and
breastfeeding diet: https://Www.facebook.com/BestWeightLossSolutions
Quote
 
 
0 #161 Tangela 2015-07-27 16:24
Pour le reste c'est une Les Paul avec deux humbuckers de sort BurstBucker Pro
Sa couleur est Ligjt Burst.

Feel free to surf to my web site http://soundfoundry.co/buy-gibson-blueshawk-review-2/ (artcrow.net: http://artcrow.net/index.php/component/k2/itemlist/user/226779)
Quote
 
 
0 #160 Shanice 2015-07-26 14:18
I bought an old-fashioned (since you are what you drink), and she
obtained a Grapefruit Blossom, each had been completely scrumptious.


My web site: blue diamond gibson dinnerware
patterns: http://kursy4u.ru/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=78306
Quote
 
 
0 #159 Priscilla 2015-07-26 13:59
I enjoy looking through an article that can make men and women think.
Also, thank you for allowing me to comment!

Look at my homepage http://recruitment.prokr.com/maids-recruitment/sri-lanka-maids/: http://recruitment.prokr.com/maids-recruitment/sri-lanka-maids/
Quote
 
 
0 #158 Claudio 2015-07-26 10:48
Hello, just wanted to mention, I enjoyed this blog
post. It was practical. Keep on posting!

My web blog - google plus app for windows
8: http://www.scantopdf.com/de/core_video/Libraries/ScanToPDF-Video-Library/ScanToPDF---Barcode-Batch-Scanning.aspx/RK=0/RS=lu_NUJvLPJFNhns0p2tr76ZfcEQ-
Quote
 
 
0 #157 Cara 2015-07-26 10:12
It is important to keep in mind that these unsecured private loans come with a higher rate of
interest than a loan secured to a automobile.

Feel free to surf to my site :: unsecured
loan application: http://www.nuwaupiconline.com/index.php/component/k2/itemlist/user/265537
Quote
 
 
0 #156 Marta 2015-07-26 04:34
You can expect copper bottom stone cookware as seen on tv reviews
- wikicars.org: http://wikicars.org/pt/Usu%C3%A1rio:MarceliMidgett - to maintain a consistent temperature across the entire cooking area.

It can make terrific and instant meals for breakfast, lunch and
dinner, and is perfect for traveling, excursions, and parties.

* Practice simple recipes at first to get used
to the difference in heat.
Quote
 
 
0 #155 Esteban 2015-07-26 01:37
New grants provided by the Les Paul Foundation have additionally been introduced in honor of the
one hundredth Anniversary program.

Also visit my page; soundfoundry.co (http://www.ayto-alcorcon.es/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=161396: http://www.ayto-alcorcon.es/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=161396)
Quote
 
 
0 #154 Kayleigh 2015-07-25 23:45
Ama bunu düzenli ve tam olarak bu şekilde yapamazsanız istediğiniz abone ve takipçi sayısına ulaşmanız
imkansız olur.

Look into my web page http://www.instagramtakipcikasma.com/ (Vida: http://swanlakevillage.com/modus/info.php?a%5B%5D=instagram+takipci+%5B%3Ca+href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.instagramtakipcikasma.com%2F%3Ehttp%3A%2F%2Fwww.instagramtakipcikasma.com%2F%3C%2Fa%3E%5D)
Quote
 
 
0 #153 Leandro 2015-07-25 23:28
Takipci satýn almanýz dimension büyük bir medyaya tanýtým yapma imkaný saðlayacaktýr.


My blog - instagram takipçi satın al mobil ödeme: http://www0.unsl.edu.ar/~jolguin/favoritos/phpinfo.php?a%5B%5D=instagram+takipci+hilesi+%28%3Ca+href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.instagramtakipcikasma.com%2F%3Eclick+through+the+up+coming+web+site%3C%2Fa%3E%29
Quote
 
 
0 #152 Leila 2015-07-24 13:51
The Gibson Assembly Grasp Combine is incubated with linearized pUC19 and
5 four hundred bp fragments containing 40 bp overlaps.


Stop by my homepage ... kyle gibson yahoo sports: http://www.pro120.com.br/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=57104
Quote
 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Buletin Sekolah SMA Dwiwarna (Boarding School) : Tes Masuknya Sampai 2 Hari Loh, Nginep Pula