Saturday, 30 May 2015

SMA Dwiwarna (Boarding School) : Tes Masuknya Sampai 2 Hari Loh, Nginep Pula

  • PDF

Pintu-masuk-SMA-Dwiwarna-dijaga-ketat-sama-security

SMA-Dwiwarna--Boarding-School-luasnya-mencapai-10-hektar
Asrama-putra-alias-Aspa-SMA-Dwiwarna Asrama-putri-alias-Aspi-SMA-Dwiwarna

Setelah menempuh perjalanan jauh (sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta), Teen akhirnya sampai juga di sekolah berasrama, SMA Dwiwarna, di bilangan Parung, Bogor. Rasa penat itu sirna ketika Teen memasuki kawasan sekolah yang begitu luas dan rindang. Kesan pertama, adem. Sekolah ini juga jauh dari kebisingan lalu lintas. Pantas saja, murid yang bersekolah di sini pintar-pintar.

Di-sini-nih-siswa-SMA-Dwiwarna-kalo-upacara-bendera Pusat-informasi-dan-resepsionis-sekolah-ini
Yang-ini-lapangan-futsal Ada-kolam-renangnya-juga-lho
Lapangan-basketnya-nih Lapangan-sepak-bola-SMA-Dwiwarna
Gak-cukup-1-lemari-untuk-memajang-piala-piala-ini Green-House-SMA-Dwiwarna

Oiaa, sekolah ini tertata rapi dengan segala peraturan sekolah dan asrama. Jumlah murid yang gak terlalu banyak (sekitar 250 orang), menjadikan siswa-siswinya lebih akrab. Untuk bisa masuk ke sini, penyaringannya ketat loh. Siswa-siswi SMA Dwiwarna berasal dari Sabang sampai Merauke.
“Siswa di sekolah kami sangat beragam suku dan budayanya. Sesuai namanya, sekolah ini bersandar pada 2 tujuan: menjadikan siswa punya semangat nasionalis dan religius. Seluruh murid di sini beragama Islam. Untuk bisa masuk ke sini, kami punya beberapa tes, yaitu tes akademik, wawancara, kesehatan, psikotes, keagamaan, Bahasa Inggris dan percobaan tinggal di asrama. Psikotes misalnya. Selain IQ, kami pun menguji komitmen dan kemauannya tinggal di asrama. Mereka diwajibkan menginap di asrama selama 2 hari. Dari sana bisa terlihat anak yang berpotensi, anak yang mandiri dan anak yang berprestasi. Kesehatan pun demikian, kami gak menolerir murid yang punya penyakit menular seperti HIV. Kami juga tidak melihat nilai rapor SMP. Bahkan ada sistem gugur setelah 1 semester sekolah di sini. Itu buat anak yang gak bisa adaptasi dengan lingkungan asrama,” papar Ibu Dra. Hj. Euis Syamsiah, Public Relation Dept. Head SMA Dwiwarna (Boarding School).
Di sekolah ini ada 4 bagian program kelas. Pertama, kelas Internasional buat anak-anak yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang lebih baik. Gak sekadar bahasa Inggris, ada bahasa Jepang dan Jerman juga. Lalu, kelas Cerdas Istimewa, semacam akselarasi di bidang sains. Mereka sekolah 2 tahun, sisa 1 tahunnya lagi untuk pemantapan eksplorasi diri dan persiapan UN. Lalu, ada pula kelas SKS (Sistem Kredit Semester), yang ini kelas akselnya anak-anak IPS. Biar gak ada ketimpangan antara IPA dan IPS, tapi sistemnya pakai SKS kaya anak kuliah gitu. Terakhir, kelas reguler. Ini kelas normal dengan 3 jurusan, IPA, IPS dan Bahasa.
“Kami tidak membeda-bedakan siswa. Semua sudah ada porsinya berdasarkan kemampuan mereka. Kami mengajarkan mereka untuk mandiri tidak cuma di asrama, tapi sistem belajar juga. Kami menyediakan smartboard di kelas. Jadi bukan sekadar whiteboard, melainkan seperti layar touch screen. Guru-guru sudah memasukkan bahan ajar ke smartboard, sehingga anak-anak bisa mengolah bahan itu bersama di kelas,” tandas Bu Euis lagi. Wah, keren.

Ini-kantin-apa-aula-ya De-We-Cafe-sebaga-alternatif-buat-siswa-nongkrong
Ini-pendopo-buat-makan-malam-dan-tempat-belajar-siswa-putri Laboratoriumnya-rapi-ya
Mading-catatan-perjalanan-SMA-Dwiwarna-yang-udah-mendunia Ruang-kelasnya-disediakan-Smartboard-sebelah-kiri

Facts
• SMA ini punya sister school loh. Morioka Chuo High School di Jepang dan Goethe di Jerman.
• SMA Dwiwarna bekerja sama dengan beberapa Pemda kabupaten di Papua, Sulawesi Selatan dan Gorontalo. Tujuannya untuk penyaringan siswa berprestasi di daerah tersebut.
• Siswa sekolah ini aktif berkesenian dan udah go international tuh, dalam Gelar Seni Budaya Tradisi di Prancis, Jepang dan Italia. Bulan Juli nanti mereka akan bertolak ke Amerika.
• Fasilitas sekolah ini lengkap, wifi, smartboard, CCTV di setiap kelas, studio kesenian, GOR termasuk di dalamnya kolam renang, lapangan sepakbola, lapangan tenis, futsal dan basket.
• Ada 3 ekskul wajib yang diikuti oleh siswa di sini. Mau yang mana, PMR, Paskibra atau Pencinta Alam?
• Di asrama mereka wajib bangun 15 menit sebelum subuh dan sholat subuh berjamaah di masjid.
Silent time alias waktu tidur yaitu pukul 22.00.
• Setiap tahunnya, SMA Dwiwarna menggelar kompetisi seni dan olahraga antar sekolah bernama Festival Dwi Warna (FDW).
• Belum lama ini SMA Dwiwarna meraih 2 emas dan 5 perak dalam Mathematics ICAS 2011. Mereka yang berprestasi, fotonya terpampang manis di gerbang utama sekolah. Keren abesss.

Drs-Euis Abdul-Mustafa-siswa-dari-Papua
Dinieta-Indiarni-Raih-medali-perak-OSN-2011 Ines-Adhiaksono-Putri-multilingual-Indonesia-Inggris-dan-Jepang
Muhammad-Sapta-Ketua-OSIS-SMA-Dwiwarna-yang-juga-berprestasi

Ada-yang-jago-Breakdance-juga

Seni-Tradisi-ini-bikin-mereka-keliling-dunia-loh Studio-seni-ini-benar-benar-ruangnya-para-seniman-Dwiwarna.-Lihat-aja
Mesjid-SMA-Dwiwarna Intip-kamar-mandi-di-sekolah-ini-yuk

Kontak
SMA Dwi Warna (Boarding School)
Jl. Raya Parung KM. 40, Kota Bogor, Jawa Barat
Telefon (0251) 8618136 dan (0251) 8612003
Fax (0251) 8615734
Website www.smadwiwarna.net

Comments  

 
0 #41 Stacie 2015-05-29 01:52
I'm impressed, I have to admit. Rarely do I come across a
blog that's equally educative and interesting, and let me tell you, you have
hit the nail on the head. The problem is something
too few men and women are speaking intelligently about.
I am very happy that I found this in my hunt for something relating to this.


Look at my blog post Gaylord: http://stress4.chtc.wisc.edu/condorb/view_profile.php?userid=5583325
Quote
 
 
0 #40 Kian 2015-05-28 20:44
I'm gone to convey my little brother, that he should also visit this website on regular basis to take
updated from newest news update.

Also visit my web page ... Williemae: http://yapitekniker.org/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=103836
Quote
 
 
0 #39 Janessa 2015-05-27 13:30
Hmm it looks like your site ate my first comment (it was super long) so I guess I'll
just sum it up what I had written and say, I'm thoroughly enjoying your blog.
I as well am an aspiring blog writer but I'm still new to everything.
Do you have any tips and hints for newbie blog writers?
I'd really appreciate it.

Feel free to surf to my website ... Franklin: http://www.villanuevamontano.edu.mx/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=189277
Quote
 
 
0 #38 Layla 2015-05-27 00:46
I savor, lead to I discovered exactly what I was looking for.
You've ended my 4 day long hunt! God Bless you man. Have a great day.

Bye

Feel free to visit my blog post cctvksa.com: http://cctvksa.com/
Quote
 
 
0 #37 Gail 2015-05-26 13:18
Fantastic items from you, man. I have remember your stuff previous to and you
are just too wonderful. I really like what you
have acquired right here, really like what you are stating and
the best way in which you assert it. You make it enjoyable and you
still care for to stay it sensible. I cant wait to read much more from you.
That is actually a tremendous site.

my web site - Gaye: http://anekalymnou.gr/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=116341
Quote
 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Teen Magazine Buletin Sekolah SMA Dwiwarna (Boarding School) : Tes Masuknya Sampai 2 Hari Loh, Nginep Pula