Apa Jadinya Kalau Robot Jadi Model Majalah Fashion?

Apa Jadinya Kalau Robot Jadi Model Majalah Fashion?

Ema Aprilisa
Monday, 27 November 2017, 20:30:02 1401 0
Erica, robot dari Jepang ini jadi model Vogue (dok. Instagram @alex_jordan_harrington)
Erica, robot dari Jepang ini jadi model Vogue (dok. Instagram @alex_jordan_harrington)

Beda dari biasanya, majalah fashion Vogue menggunakan robot bernama Erica yang berasal dari Jepang sebagai model pemoretan majalahnya dan bukan model manusia. 

The future is here! Kecanggihan teknologi memang makin mencengangkan. Termasuk perkembangan teknologi robotik. Salah satu produk robot yang canggih adalah Erica, robot mirip manusia atau yang umum disebut dengan android. Erica merupakan robot buatan Hiroshi Ishiguro, peneliti asal Jepang yang diperkenalkan ke publik pada Agustus 2015 silam. Tidak seperti robot kebanyakan, Erica memiliki bentuk fisik dan perilaku yang sangat menyerupai manusia.

Selain itu, Erica memiliki fisik yang menarik, tak kalah dari model. Oleh sebab itu, majalah fashion terkemuka dunia, Vogue meliriknya untuk dijadikan salah satu modelnya. Ide menggabungkan fashion dengan kecanggihan teknologi masa kini ini adalah inovasi yang diketahui baru pertama kali dilakukan sebuah majalah fashion.

Untuk bertemu Erica, tim Vogue Amerika terbang langsung ke Osaka, Jepang. Mereka akan mengamati dan mengukur fisik robot tersebut untuk mengetahui konsep pemotretan yang sesuai dengannya. Tak hanya mampu bergaya, Erica ternyata juga mampu mengobrol, Teens.

Pemotretan Vogue dengan Erica (dok. Instagram @voguemagazine)
Pemotretan Vogue dengan Erica (dok. Instagram @voguemagazine)

Pemotretan Erica untuk majalah Vouge dilakukan oleh fotografer Mark Peckmezian. Sementara untuk urusan styling, menjadi tanggung jawab Alex Jordan Harrington. Erica juga mendapatkan perlakuan layaknya model profesional. Hasilnya, akan bisa kita nikmati di Vogue edisi Desember.

Wah, kalau begitu, profesi model juga bisa terancam gara-gara keberadaan robot seperti Erica yang kini bisa jadi model majalah fashion ya, Teens!

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-