Tempe Punya Kandungan Sama Seperti Daging, Bahkan Bisa Untuk Diet Lho!

Tempe Punya Kandungan Sama Seperti Daging, Bahkan Bisa Untuk Diet Lho!

trias ismi
Monday, 16 October 2017, 15:35:27 1388 0
Tempe (dok. Istimewa)
Tempe (dok. Istimewa)

Tempe adalah salah satu bahan makanan yang paling banyak ditemukan di Indonesia sehingga menjadi favorit banyak orang, tapi meskipun murah ternyata tempe juga memiliki nutrisi yang sama seperti daging dan juga bisa membantu kita untuk diet lho.

Meskipun tempe sering dianggap sebelah mata dan disebut sebagai makanan rakyat biasa, tapi jangan salah Teens karena sebenarnya tempe memiliki banyak nutrisi baik yang nggak kalah dari bahan makanan lainnya seperti daging.

Tempe punya kandungan yang sama dengan daging (dok. unsplash)
Tempe punya kandungan yang sama dengan daging (dok. unsplash)

Menurut seorang ahli gizi bernama Prof. Ir. Ahmad Sulaeman, MS, PhD rupanya tempe adalah makanan lokal tapi memiliki kandungan nutrisi dan zat gizi yang sangat banyak.

"Kandungan serat pada tempe lebih tinggi dari tahu, vitamin B-nya juga lebih tinggi, asam aminonya juga lebih mudah dicerna. Tempe sangat cocok untuk vegetarian karena mengandung B12," ucapnya saat di acara Jelajah Gizi 2017 di Malang.

Ahli gizi tersebut juga menyarankan untuk mengonsumsi tempe di saat kita sedang berdiet. Pasalnya kandungan B12 pada tempe mirip seperti yang dikandung oleh daging sehingga tempe bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti daging saat melakukan diet.

Kandungan baik pada tempe membuatnya menjadi salah satu makanan yang juga aman untuk dikonsumsi oleh balita. Bahkan beberapa manfaat tempe juga cukup banyak karena bisa untuk mencegah diare hingga sebagai antioksidan.

Jadi apakah kalian akan lebih banyak mengonsumsi tempe setelah tahu jika tempe memiliki kandungan nutrisi yang sama seperti daging dan bisa buat diet nih Teens?

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-