Nikmatnya Swineapple yang Jadi Tren Kreasi Nanas Terbaru

Nikmatnya Swineapple yang Jadi Tren Kreasi Nanas Terbaru

Ema Aprilisa
Tuesday, 18 July 2017, 15:34:36 598 0 0
Swineapple (dok. Gusface grillah)
Swineapple (dok. Gusface grillah)

Segarnya nanas kembali menjadi inspirasi hidangan kuliner baru. Jika sebelumnya pizza dengan topping nanas banyak menjadi perdebatan, termasuk dikritik Gordon Ramsay karena dirasa tak cocok, Presiden Islandia juga sempat menyatakan bahwa ia tidak menyukai piza dengan topping nanas. Pendapatnya mendapatkan dukungan banyak orang, termasuk pemilik kedai pizza Ambrogio15, Giacomo Pizzigoni di San Diego.

Hidangan baru berbahan utama nanas dengan nama Swineapple, diyakini akan lebih populer. Bentuknya adalah nanas utuh, dengan isian daging dan dibalut bacon. Cara membuat swineapple juga tergolong tidak sulit. Pertama adalah dengan mengupas nanas, buang bagian tengahnya, lalu isi dengan daging suwir. Terakhir, bungkus nanas tersebut dengan dengan balutan daging iris atau bacon, kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Rasa asin manisnya menjadi kombinasi yang sempurna dan diklaim sangat menggoyang lidah.

Menurut Huffington Post, resep kreasi baru nan unik ini pertama kali dipublikasi oleh Josh Bush dari LaPorte, Texas lewat akun Facebook-nya. Tak berselang lama, resep dan foto dari swineapple viral di internet melalui platform Pinterest. Rata-rata orang menampilkan balutan bacon yang terlihat kering, berminyak, dan menyelimuti nanas, sehingga terlihat sangat menggiurkan.

Swineapple paduan daging dan nanas (dok. Gusface Grillah)
Swineapple paduan daging dan nanas (dok. Gusface Grillah)

Sajian tersebut rupanya menginspirasi banyak orang sehingga banyak yang me-recook-nya, termasuk blogger makanan, Gusface Grillah. Menurut Grillah, proses pembuatan swineapple memang memerlukan waktu lama, yakni hingga satu jam. Namun hasilnya akan sebanding dengan usaha yang dilakukan. Swineapple juga bisa dimakan beramai-ramai, sehingga cocok disajikan pada saat acara keluarga atau waktu berkumpul dengan teman. Tertarik mencoba Swineapple, Teens? 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition