EXO Rilis Teaser MV Ko Ko Bop, Apa Arti di Balik Lagunya?

EXO Rilis Teaser MV Ko Ko Bop, Apa Arti di Balik Lagunya?

sora sarah
Tuesday, 18 July 2017, 07:33:46 3982 0 0
EXO rilis teaser MV Ko Ko Bop (dok. SM Entertainment)
EXO rilis teaser MV Ko Ko Bop (dok. SM Entertainment)

Setelah merilis serangkaian teaser individual beserta track list dari album keempat mereka, The War, EXO melanjutkan euforia penantian comeback mereka dengan merilis teaser untuk Music Video (MV) dari title track berjudul "Ko Ko Bop."

Pada hari Selasa (18/07/2017) tengah malam waktu Korea, SM Entertainment merilis 2 buah video teaser "Ko Ko Bop" dalam bahasa Korea dan Mandarin. 

Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu bergenre reggae yang energik dengan rythmical reggae dan suara gitar bass. Ini menjadi hal baru yang pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh EXO-L. 

Lalu, apa sih artinya Ko Ko Bop itu sendiri? Karena judulnya yang cukup aneh, banyak fans yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Namun rupanya, Ko Ko Bop tak memiliki definisi tetap. 

Dalam acara siaran V Live Lee Dong Wook beberapa waktu lalu, Chanyeol bercerita bahwa judul lagu ini merupakan gabungan dari 2 kata. "Tidak ada jawaban yang benar, tapi 'koko' adalah kata yang menyenangkan, sedangkan 'bop' di sini mengacu pada tarian. Jadi kami menggabungkannya agar memiliki arti 'fun dancing' dan ide judulnya datang dari komposer kami," ujarnya. 

Dalam lagu ini, 3 member EXO yaitu Chanyeol, Baekhyun dan Chen alias Beagle line ikut berpartisipasi dalam penulisan liriknya. Lagunya sendiri menceritakan tentang bagaimana kita membiarkan tubuh kita bergerak seperti yang diinginkan dan menari dengan bebas tanpa halangan bersama-sama di malam sebelum terjadinya perang yang tak terelakkan. Masih nyambung ya sama judul albumnya!

EXO akan segera comeback dengan Ko Ko Bop (dok. SM Entertainment)
EXO akan segera comeback dengan Ko Ko Bop (dok. SM Entertainment)

MV "Ko Ko Bop" ini akan rilis hari ini tepatnya jam 6 sore waktu Korea, bersamaan dengan perilisan album secara digital. Sedangkan album fisiknya akan rilis pada tanggal 19 Juli. 

Jadi makin nggak sabar ya melihat seperti apa comeback EXO dengan album The War dan Lagu Ko Ko Bop ini!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition