Sempurnakan Bulan Madu Anda di Samarinda dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Romantis Ini

Sempurnakan Bulan Madu Anda di Samarinda dengan Mengunjungi 6 Tempat Wisata Romantis Ini

Airy Rooms
Monday, 17 July 2017, 11:47:00 814 0 0
Kunjungi 6 Tempat Wisata Romantis di Samarinda (dok: getborneo.com)
Kunjungi 6 Tempat Wisata Romantis di Samarinda (dok: getborneo.com)

Yogyakarta, Bali, ataupun Lombok selalu menjadi pilihan destinasi untuk berbulan madu. Namun, tahukah Anda, bahwa selain kota-kota tersebut, Samarinda juga memiliki tempat wisata yang romantis? Selain pada masa liburan, Anda juga bisa menghabiskan bulan madu bersama pasangan di sini. Penasaran mana saja destinasi romantis di Samarinda? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Pulau Kumala

Pulau Kumala berlokasi di Jl. K.H. Ahmad Muksin, tepatnya di tengah-tengah Sungai Mahakam. Pasti sudah terbayang betapa indahnya pulau ini di malam hari dengan pemandangan kerlip lampu. Pulau ini menyuguhkan Anda berbagai wahana permainan yang tak kalah seru dengan di Ancol, Jakarta. Tak hanya bermain, di pulau ini Anda bisa berwisata sejarah di Museum Mulawarman dan juga melihat konservasi ikan pesut.

2. Tepian Mahakam

Seperti namanya, destinasi satu ini terletak di sepanjang Sungai Mahakam. Selain keindahan alam sungai di malam hari, Anda juga bisa bersantai di taman sembari melihat perahu nelayan yang berlayar. Pada sore hari, destinasi ini akan dipadati oleh pasangan muda, keluarga, juga anak-anak. Selain menikmati keindahan alam Sungai Mahakam, Anda juga bisa menjajal kuliner tumis balelo khas Samarinda.

3. Tranz Cafe Samarinda

Kafe satu ini disebut-sebut sebagai tempat kuliner paling romantis di Samarinda. Pasalnya, restoran yang berlokasi di Jl. Teuku Umar No. 1, Loa Bakung, Kota Samarinda ini menawarkan pesona perbukitan yang sangat cantik. Dan pastinya, restoran ini akan sangat ramai pada malam hari. Sembari menyantap sajian Samarinda yang lezat, Anda dan pasangan juga bisa menikmati warna-warni lampu yang indah. 

4. Lipan Hill Restaurant and Cafe

Selain Trans Cafe, masih ada lagi tempat kuliner yang romantis di Samarinda, yaitu Lipan Hill Rstaurant and Cafe. Lokasi restoran ini ada di Jl. Cipto Mangunkusumo, Gunung Lipan, Samarinda, bersisian dengan Sungai Mahakam. Seperti halnya Trans Cafe, restoran ini juga menawarkan pemandangan Sungai Mahakam yang sangat menawan untuk menemani Anda bersantap bersama pasangan.

5. Tempat Wisata Tjiu's Palace

Taman wisata satu ini letaknya di Jl. Sultan Sulaiman No. 6, Sambutan, Kota Samarinda. Taman ini lebih didominasi oleh wisata air, jadi Anda bisa mencoba menaiki mobil air atau sepeda kayuh bersama pasangan. Selain itu, Anda juga bisa berenang di kolam indoor, menyaksikan pertunjukan musik, atau berfoto di taman dengan latar pemandangan perbukitan Samarinda yang megah. 

6. Desa Budaya Pampang

Bulan madu tak melulu harus pergi ke pantai. Di Samarinda, Anda dan pasangan bisa mengunjungi satu tempat yang kental akan budaya asli Samarinda. Di mana lagi kalau bukan Desa Budaya Pampang. Populasi Desa Pampang seluruhnya adalah Suku Dayak Kenyah, suku asli Kota Samarinda. Di sini, Anda akan melihat rumah adat Suku Dayak dan juga pertunjukan tarian tradisional dengan pakaian adat khas Kalimantan Timur.

Bagaimana, Samarinda tak kalah keren kan dibandingkan dengan destinasi bulan madu lainnya? Nah, jika Anda Ingin lebih lama di Samarinda namun bujet mepet, segera buka situs atau aplikasi Airy Rooms dan temukan banyak penawaran hotel murah di Samarinda.

Meskipun low-budget, fasilitas kamarnya tak kalah oke lho. Di dalam kamar yang ber-AC, Anda bisa mengistirahatkan tubuh di tempat tidur yang bersih sambil menikmati siaran televisi. Air minum dan Wi-Fi juga disediakan gratis. Pastinya, kamar mandinya memiliki fasilitas air hangat dan perlengkapan lengkap. Yuk, segera pilih, pesan, dan bayar dengan kartu kredit atau transfer bank.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition