Merasa Diet Kalian Selalu Gagal? 4 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya!

Merasa Diet Kalian Selalu Gagal? 4 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya!

trias ismi
Friday, 14 July 2017, 18:32:14 268 0 0
Diet memang susah susah gampang (dok. stylecraze)
Diet memang susah susah gampang (dok. stylecraze)

Teens, kalian pasti banyak yang melakukan diet kan?

Memiliki tubuh langsing dan proporsional memang dambaan setiap orang. Namun, untuk mendapatkannya butuh banyak perjuangan dan usaha yang keras. Melakukan diet pun selalu jadi andalan agar bisa mencapai impian memiliki tubuh yang ideal.

Namun, berjuang mencoba diet pun tak mudah untuk dilakukan. Banyak orang merasa usaha diet yang mereka lakukan gagal sehingga mereka harus berjuang lagi dari awal. Sehingga saat seseorang telah berkali-kali gagal menjalankan diet biasanya mereka akan putus asa dan tak ingin mencoba diet lagi nih Teens.

Padahal jika kita melakukan diet dengan penuh komitmen dan menjalankannya dengan benar maka tubuh ideal yang diimpikan bisa saja didapatkan lho. Selain itu, kita juga harus tahu apa saja penyebab kegagalan diet yang sering kita alami nih Teens.

Menyepelekan jumlah kalori yang masuk ke tubuh

Dari studi yang dilakukan di Cornell University, ditemukan sebanyak 40 persen responden yang kelebihan berat badan adalah mereka yang menyepelekan jumlah kalori yang diasupnya setiap hari. Oleh karena itu jika ingin diet sukses, maka hal yang harus dilakukan ialah menuliskan semua makanan yang telah dikonsumsi termasuk minuman, makanan rinngan bahkan permen agar kita sadar apa saja yang telah dimasukkan ke dalam mulut. Kemudian, carilah informasi nutrisi dari makanan yang akan dikonsumsi agar bisa mengatur kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Banyak olahraga tapi juga banyak makan

Niat melakukan diet memang harus diimbangi dengan usaha. Melakukan olahraga setiap hari tentu harus dilakukan jika ingin cepat menurunkan berat badan. Mulai dari latihan kardio hingga hanya berjalan akan kalian lakukan demi cepat menurunkan berat badan. Setelah melakukan olahraga dan latihan yang berat, kalian pun akan merasa kelaparan dan sangat ingin makan. Dan salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan ialah kalian tetap makan dengan porsi banyak setelah berolahraga. Kalian akan berpikir olahraga akan memangkas lemak jadi makan yang banyak pun tak apa-apa dilakukan. Padahal jika kalian tetap makan dengan porsi sangat banyak, maka usaha keras kalian saat berolahraga pun jadi sia-sia.

Waktu makan yang buruk

Saat menurunkan berat badan tentu saja waktu makan sangatlah penting untuk dijaga. Jika waktu makan tak benar-benar dijaga maka usaha diet kita pun bisa gagal sia-sia nih Teens. Dikutip dari The Health Site, waktu makan yang terbaik ialah satu jam setelah bangun tidur untuk sarapan. Kemudian usahakan makan lagi setelah 3 atau 4 jam kemudian. Dengan cara makan seperti itu maka metabolisme tubuh akan tetap stabil. Tapi ingat ya makanannya haruslah yang sehat serta kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh dan tentunya rendah lemak ya Teens.

Kurang tidur

Tak hanya menjaga pola makan dan olahraga saja, diet akan berhasil jika kita bisa mendapatkan tidur yang berkualitas tiap malam. Bagi sebagian besar orang, tidur yang memadai cukup sulit dilakukan sehingga itulah yang menjadi penyebab gagalnya diet yang dilakukan. Seseorang yang tidur kurang dari 6 jam terbukti akan memiliki kadar ghrelin yang tinggi sehingga akan merangsang nafsu makan. Itulah mengapa jika kita kurang tidur maka tubuh pun akan mudah lapar dan ingin makan makanan yang berkalori tinggi. Selain itu, saat kelelahan kadar hormon kortisol juga akan ikut meningkat dan bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Jadi jika kalian nggak mau gagal saat berdiet lagi lebih baik jangan pernah lupa untuk selalu tidur yang cukup setiap hari ya Teens.

Itulah 4 hal yang sering membuat kita gagal saat melakukan diet, Teens. Jika ingin diet berhasil, tentunya kalian harus menghindari 4 hal di atas ya!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition